Skip to main content

√ 11 Cara Menarik Wisatawan

11 Cara Menarik Wisatawan - Hampir setiap orang memiliki rencara untuk berwisata dalam daftar liburan mereka. Bahkan saat kita bertambah tua, kita masih ingin terus bepergian dengan keluarga kita.   Apakah anda ingin menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke resort anda? Berikut adalah 11 Cara Menarik Wisatawan yang harus anda coba!
11 Cara Menarik Wisatawan - Hampir setiap orang memiliki rencara untuk berwisata dalam daftar liburan mereka. Bahkan saat kita bertambah tua, kita masih ingin terus bepergian dengan keluarga kita.

Apakah anda ingin menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke resort anda? Berikut adalah 11 Cara Menarik Wisatawan yang harus anda coba!
 

1. Kenali Klien Anda

Apakah anda seorang pengusaha hotel kelas atas, fasilitas konferensi anda adalah titik penjualan terbesar anda, Penting untuk mengidentifikasi poin penjualan anda dan mencerminkannya pada komunikasi online anda. Berbicaralah dengan nada yang menarik bagi bisnis, berikan aura profesional, tanpa terlalu pengap.

Demikian pula, jika anda menargetkan pelancong dengan anggaran terbatas, maka keluarkan kepribadian itu. Nada yang anda tetapkan dalam komunikasi pemasaran anda harus konsisten di semua platform anda. Setelah anda mempersempit profil dan audiens target anda, tarik mereka ke platform online anda dengan menawarkan diskon kecil.

Ini akan menjadi sumber ulasan setelah kunjungan, baik pada platform anda yang independen seperti Tripadvisor.
 

2. Pemasaran Instagram untuk Resort Anda

Media sosial adalah alat pemasaran yang hebat. anda harus menggunakan semua platform berbeda untuk membangun komunitas di sekitar resort anda. Namun, setiap platform bekerja secara unik sehubungan dengan berbagai fitur yang mereka tawarkan.

Instagram, misalnya, adalah tempat yang bagus untuk menerbitkan gambar dan video. Orang-orang akan sering berbagi pengalaman luar biasa dengan orang-orang dalam kehidupan mereka melalui Instagram dan akan sering menandai penyedia layanan mereka serta lokasi mereka saat berada di sana.

Pastikan anda menjadi bagian dari percakapan dengan membuat pengalaman menginap mereka yang luar biasa bahkan sebelum tamu anda datang. Buat tamu anda bersemangat tentang masa inap mereka sebelum mereka tiba dengan menerbitkan foto-foto indah diresort anda yang diambil dari berbagai sudut. Buatlah foto-foto dengan teks luar biasa untuk lebih menggerakkan pengunjung anda.
 

3. Jalankan Promosi dan Penawaran Khusus

Promosi adalah cara yang bagus untuk mendapatkan publisitas untuk resort anda. Buat komunitas online anda untuk bertindak sebagai alat pemasaran anda dengan menawarkan malam gratis untuk dua orang atau hanya makan di restoran resort anda. Mintalah mereka berbagi mengapa mereka ingin tinggal di resort wisata anda, misalnya, menandai teman dan keluarga mereka.

Berikan paket yang dijanjikan kepada pengguna dengan jumlah keterlibatan tertinggi pada akhir periode waktu yang ditentukan untuk promosi.
 

4. Bermitra dengan komunitas Online

Di dunia di mana influencer media sosial sering memberi audiensi yang lebih besar daripada selebriti arus utama, anda perlu bekerja dengan mereka untuk memasarkan resort anda secara efektif. Langkah pertama adalah menyisihkan anggaran untuk ini. Berdasarkan anggaran anda, kenali kepribadian YouTube atau blogger perjalanan yang berbicara kepada audiens yang telah anda tandai sebagai audiens target anda.

Dekati mereka dengan tawaran untuk mengunjungi properti anda dan membuat konten di sekitarnya. Jika harga yang diminta lebih tinggi dari yang ingin anda belanjakan, jangan khawatir. Alih-alih, dekati seseorang di industri yang sama tetapi lebih sedikit pengikut. Mereka dikenal sebagai mikro-influencer yang jauh lebih murah.

Kunci untuk memilih mikro-influencer yang tepat untuk memasarkan resort anda bukan dalam jumlah pengikut yang mereka miliki tetapi dalam tingkat keterlibatan mereka. Pastikan untuk memeriksa persentase orang yang berinteraksi dengan konten mereka dibandingkan dengan jumlah pengikut mereka.
 

5. Orang Suka Cerita

Bagaimana anda menarik pariwisata di pasar yang sudah ada banyak resort? Mendongeng visual adalah cara terbaik untuk melakukannya, terutama di era media sosial.

Bagikan gambar-gambar indah dari resor Anda beberapa kali seminggu dan coba dan sertakan sebuah cerita dalam keterangan gambar. Ini bisa jadi terkait dengan rantai resor Anda seperti halnya resor ini, lokasi Anda, atau bahkan tujuan wisata di daerah tersebut.

Judulnya harus ditulis dalam nada percakapan dan harus menawarkan lebih banyak informasi tentang properti Anda atau layanan tertentu yang disorot dalam foto. Gunakan tagar niche untuk meningkatkan kinerja foto.
 

6. Menanggapi Pertanyaan

Saat memasarkan resor Anda secara online, pertanyaan adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan arahan dan mengubahnya menjadi pemesanan. Bersikaplah hangat dalam tanggapan Anda, sopan dan sabar karena ini adalah kesempatan untuk membangun merek Anda.

Pastikan untuk menjawab pertanyaan Anda dalam waktu beberapa jam diposting, untuk meningkatkan peringkat Anda.
 

7. Twitter sebagai Alat Pemasaran Resort

Twitter adalah platform hebat untuk terlibat dengan pengunjung potensial Anda, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk menarik pengunjung ke resor Anda. Bagikan tautan ke promosi dan penawaran Anda di Twitter dan jangan lupa memberi tag geo pada tweet. Dengan cara ini, Anda pasti akan mencapai wisatawan yang ingin bepergian ke tujuan Anda.
 

8. Situs Web yang Diperbarui

Situs web seperti 'kantor' Anda tetapi di internet. Semua aktivitas media sosial Anda terikat untuk mengarahkan audiens Anda ke situs web resor. Pastikan itu diperbarui dengan semua penawaran, harga yang benar, dan informasi kontak.
 

9. Promosikan Acara di Resort dan Kota Anda

Jika pelukan
Festival atau acara direncanakan di kota Anda, lalu pasti akan menarik banyak wisatawan ke lokasi Anda. Memanfaatkan ini dengan memposting tentang acara di platform media sosial Anda. Beberapa peserta, yang mungkin mencari akomodasi, pasti akan menghubungi Anda.
 

10. TripAdvisor

TripAdvisor adalah platform yang hebat bagi pengunjung untuk meninggalkan ulasan yang tidak memihak, tetapi ada juga ruang bagi Anda untuk mengiklankan resor Anda. Tulis deskripsi singkat namun terperinci tentang resor Anda, fasilitas dan layanan yang ditawarkan dan jangan lupa untuk menambahkan foto.
 

11. Iklan Resor Berbayar

Sebagai bagian dari rencana pemasaran Anda, Anda mungkin perlu menjalankan iklan berbayar untuk resor Anda. Hubungi agen pemasaran terkemuka di daerah Anda untuk membantu Anda dalam hal ini.
Konten adalah Pencarian Alasan Dimulai dari Pertama

Sebelum pelancong melakukan pemesanan di resort Anda, kemungkinan besar mereka akan melakukan banyak riset online. Ini mungkin melalui mesin pencari seperti Google atau pada platform media sosial seperti Twitter dan Facebook. Dengan mengingat hal ini, buat profil online untuk resor Anda dan jenis bisnis yang ingin Anda tarik.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini dalam pemasaran resort Anda, Anda pasti akan melihat lonjakan pemesanan resort Anda.


Demikianlah ulasan kami mengenai  11 Cara Menarik Wisatawan 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar