Skip to main content

Cara Mematikan Kecerahan Otomatis Android Pie 9.0

Mematikan auto brightness android pie 9.0 - Versi android semakin hari semakin berkembang mulai dari versi 1.0 & 1.1 yaitu versi astro (tahap Beta), hingga versi sekarang ini yaitu versi 9.0 yaitu pie setelah versi 8.0 Oreo. Kenapa android mengupdate versi terbaru terus menerus? Yap karena android ingin menutup bug-bug yang ada di OS android dan menambahkan fitur-fitur terbaru supaya para pengguna gadget semakin senang dengan menggunakan OS android karena setiap keluhannya dibereskan oleh developer android serta dengan adanya fitur-fitur terbaru memudahkan pengguna android untuk beraktivitas dengan gadgetnya.    Salah satu fitur atau opsi yang ada di android versi 9.0 atau sering disebut android pie sekarang ini adalah adanya auto brightness yang dimana layar hp kamu akan bisa menyesuaikan keterangan layar hpnya sendiri sesuai lingkungan kamu berada. Misal kamar kamu sedang gelap, maka auto brightness (pencerahan otomatis) akan membuat layar hp kamu menjadi lebih gelap dengan sendirinya.

Mematikan auto brightness android pie 9.0 - Versi android semakin hari semakin berkembang mulai dari versi 1.0 & 1.1 yaitu versi astro (tahap Beta), hingga versi sekarang ini yaitu versi 9.0 yaitu pie setelah versi 8.0 Oreo.

Kenapa android mengupdate versi terbaru terus menerus? Yap karena android ingin menutup bug-bug yang ada di OS android dan menambahkan fitur-fitur terbaru supaya para pengguna gadget semakin senang dengan menggunakan OS android karena setiap keluhannya dibereskan oleh developer android serta dengan adanya fitur-fitur terbaru memudahkan pengguna android untuk beraktivitas dengan gadgetnya.

Baca Juga: Cara Membuat Baterai Android Awet Tahan Lama

Salah satu fitur atau opsi yang ada di android versi 9.0 atau sering disebut android pie sekarang ini adalah adanya auto brightness yang dimana layar hp kamu akan bisa menyesuaikan keterangan layar hpnya sendiri sesuai lingkungan kamu berada. Misal kamar kamu sedang gelap, maka auto brightness (pencerahan otomatis) akan membuat layar hp kamu menjadi lebih gelap dengan sendirinya.

Namun perlu kamu ketahui bahwa setiap orang mempunyai kesukaan atau kebiasaan tersendiri terhadap gelap terangnya layar hp yang ia gunakan. Bila orang itu sudah suka dengan penerangan layar segitu, maka dia akan terganggu bila terang layarnya berubah sendiri akibat fitur auto brightness itu sendiri. Padahal tujuan awal dibuat fitur itu baik, tapi kalau tidak suka mau dibilang apa? hehe. Apa itu termasuk diri kamu?.

Baca Juga: Cara Mengisi Pulsa Menggunakan Aplikasi DANA

Nah bila kamu salah satu orang yang tidak suka dengan auto brightness di OS Android versi pie maka kamu bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

Mematikan Auto Brightness Android 9.0 (Pie)

1. Buka pengaturan (bisa melalui slide top bar saja).

2. Lalu pilih tampilan.

3. Setelah itu tekan yang menu kecerahan adaptif.

4. Lalu bisa kamu nonaktifkan saja fitur auto brightnessnya atau kecerahan adaptifnya

5. Langkah terakhir tinggal atur kecerahan layar hp sesuai keinginanmu.

Nah jika kamu sudah mematikan fitur auto brightness (kecerahan adaptif), maka setelan kecerahan hp kamu tidak akan berubah dengan sendirinya. Oh ya mungkin tutorial hp ini tidak 100 persen sama dengan yang ada di hp kamu dan di tutorial ini saya memberikan tutorial cara mematikan auto brightness menggunakan hp Asus Zenfone max m2 versi android pie.

Baca Juga: Tips Membeli Drone Untuk Pemula

Sekian artikel dari kami mengenai cara mematikan fitur auto brightness di android 9.0. Bila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Bila menurut kamu bermanfaat bagi orang lain, silahkan kamu share ke teman-teman, orang tua, saudara, bahkan mantan kamu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar