Skip to main content

Cara Membuat Judul Blog Yang Berkualitas

Cara Membuat Judul Blog Yang Berkualitas - Hello guys, kali ini saya akan memeberi tahu kalian bagaimana kriteria atau ciri-ciri judul artikel yang berkualitas. Tanpa adanya kualitas judul artikel yang berkualitas maka artikel kalian di google akan dianggap jelek ataupun dianggap spam. Dengan adanya judul artikel yang berkualitas maka artikel kalian akan menaikan kemungkinan kalau artikel kalian akan memasuki peringkat pertama di penelusuran google. Judul artikel yang berkualitas juga merupakan salah satu syarat terbangunnya artikel yang SEO Friendly. Jika kalian sudah penasaran, mari kita langsung masuk saja ke ciri-cirinya. Check this out!

Kriteria judul artikel yang bagus untuk dijadikan artikel:

1.Memiliki persaingan yang sedikit (low competitor)

Kenapa kalian harus memilih judul artikel yang memiliki persaingan yang sedikit? karena jika saingan kalian banyak maka kemungkinan artikel kalian page one akan semakin kecil, apalagi jika blog kalian masih terbilang baru dan hanya memiliki viewer yang seadanya.

2.Memiliki jumlah penelurusan tiap bulannya yang banyak

Ketika artikel kalian masuk page one namun jumlah penelusuran yang sesuai dengan judul kalian sedikit setiap bulannya, maka viewer yang akan masuk ke artikel kalian akan sangat sedikit. Kita ambil contoh kata kunci "Mencari tali yang benar" kemungkinan besar yang akan mencari akan sedikit dan belum tentu yang mencari itu akan menuju ke blog kalian hehehe.

3.Memiliki jumlah CPC yang tinggi

Jika kalian merupakan blogger yang mengandalkan adsense ada baiknya kalian menggunakan judul artikel yang bisa terbilang tinggi nilai CPCnya. Kita ambil contoh judul artikel yang tinggi nilai CPC adalah "Mudahnya transaksi internasional menggunakan paypal". Kenapa judul artikel tersebut terbilang tinggi nilai CPC? karena didalam judul tersebut terdapat kata paypal yang membuat perusahaan paypal akan memasang iklan di artikel kalian alhasil blog kalian bisa menghasilkan uang yang lebih banyak. Selain paypal ada lagi yang merupakan sumber besarnya nilai cpc antara lain seperti Amazon, Investasi, dan masih banyak lagi asalkan hal tersebut bersangkutan dengan perusahaan besar internasional.

4.Mengandung kata kunci yang baik

Kita ambil contoh misalkan kalian akan membuat artikel yang membahas tentang "blogger terbaik". Maka kalian bisa membuatnya menjadi "Inilah daftar-daftar blogger terbaik sepanjang masa".
Nanti google akan mendeteksi kata kunci tersebut sesuai penelusuran para pembaca. Kalau artikel kalian menarik bagi pengunjung maka google akan senang dengan artikel kalian dan akhirnya peringkat artikel kalian naik.

5.Menggunakan bahasa yang baku dan tidak alay

Kenapa tidak boleh menggunakan bahasa alay dalam membuat judul artikel? Karena google tidak dapat mendeteksi tulisan alay seperti 1nd0blo6 yang bisa dibaca manusia adalah Indoblog namun yang dapat dibaca google adalah satu,n, d, kosong, b, l, o, enam. Ada baiknya kalian menggunakan bahasa yang biasa saja dan mudah dipahami. Kita ambil contoh "membuat pintu otomatis", jika kalian menggunakan bahasa alay akan menjadi "Woi ini nih caranya membuat pintu otomatis" yang nantinya blog kalian akan dilihat google kurang profesional, dan kalian akan bisa mengubahnya menjadi "Inilah cara membuat pintu otomatis dengan mudah dan benar".

Akhir Kata

Agar artikel kalian masuk page one dan banyak pengunjung ada baiknya kalian menggunakan judul artikel yang baik, benar, dan berkualitas. Demikianlah ulasan kami mengenai Cara Membuat Judul Blog Yang Berkualitas, semoga bermanfaat
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar