Skip to main content

Cara Akses Internet Gratis Di Android Dengan Mudah

Cara Akses Internet Gratis Di Android Dengan Mudah

Cara Akses Internet Gratis Di Android Dengan Mudah - Internet nampaknya mulai menjadi kebutuhan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat dunia. Apalagi di zaman yang serba teknologi seperti saat ini menuntut kita untuk bekerja secara cepat dan tepat.

Salah satu cara yang bisa membantu memudahkan pekerjaan secara cepat dan tepat adalah melalui internet.

Didalam internet ada banyak sekali data dan informasi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia. Oleh sebab itu tak jarang kebutuhan akan internet di seluruh dunia semakin meningkat setiap harinya.

Nah karena kebutuhan akan internet yang semakin besar ini pula, maka pengeluaran untuk membeli paket data internet juga semakin besar.

Tentunya hal ini akan menimbulkan pola hidup yang boros. Dan tentunya boros itu bukanlah hal yang baik untuk dilakukan.

Nah dari pada kita pusing-pusing mengatur keuangan anda untuk membeli paket data internet yang mahal, kenapa anda tidak memilih alternatif berupa internet gratis?

Ya, anda bisa mengakses dan menggunakan internet secara gratis tanpa perlu pulsa dan tanpa perlu kuota. Mau tahu apa saja cara untuk internet gratis? Simak ulasannya dibawah ini:

1. Menggunakan Psiphon

Aplikasi satu ini mungkin sudah sangat familiar di telinga anda, ya wajar saja jika aplikasi Psiphon ini sangat terkenal, sebab dengan menggunakan aplikasi ini maka anda bisa mengakses internet secara gratis.

Selain bisa digunakan untuk internetan secara gratis, aplikasi Psiphon ini juga bisa mengalihkan IP address pada ponsel anda layaknya layanan VPN.

2. Menggunakan SSH (Secure Shell)

Bagi para Gretonger atau penikmat gratisan, SSH mungkin sudah bukan menjadi hal asing lagi. SSH pada awalnya merupakan sebuah layanan pada perangkat komputer yang mampu melakukan akses internet secara cuma-cuma.

Barulah ketika perangkat smartphone android mulai populer, SSH mulai dikembangkan untuk perangkat android pula. Dan sekarang ini SSH juga masih menjadi alternatif untuk bisa internetan secara gratis.

3. Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

VPN adalah sebuah layanan yang bertugas untuk melakukan penyamaran terhadap alamat IP pada suatu perangkat, baik komputer maupun ponsel android.

Dengan adanya VPN, anda juga bisa mendapatkan akses internet secara gratis dengan jangka waktu tertentu.

Saat ini sudah ada banyak jenis dan layanan VPN yang beredar di internet, ada yang berbentuk aplikasi, website, tool, ekstensi, plugin, dan sebagainya. Jadi anda harus pintar-pintar dalam menggunakan VPN ini.

4. Menggunakan Simple Server

Simple Server adalah salah satu bentuk layanan internet yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses internet secara gratis.

Cara kerja dari Simple Server adalah dengan mengalihkan koneksi internet dari pengguna internet ke penyedia layanan internet, sehingga anda bisa mengakses internet dengan bebas, tanpa pulsa dan tanpa kuota.

Sedikit informasi saja bahwa Simple server ini pada awalnya dikembangkan untuk perangkat Symbian, namun karena perangkat Symbian ini kalah populer dengan android, maka pengembangannya dialihkan ke perangkat android.

Penutup

Demikianlah beberapa cara Cara Akses Internet Gratis Di Android Dengan Mudah secara gratis, tanpa pulsa dan tanpa kuota.

Dengan menggunakan cara diatas pula anda bisa menjadi orang yang lebih hemat, karena tida perlu membeli paket data atau pulsa lagi hanya untuk bisa mengakses internet.

Namun sayangnya beberapa cara diatas memiliki limit atau batasan tersendiri, jadi internet gratis yang ditawarkan tidak berlaku untuk penggunaan secara terus-menerus.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar