Skip to main content

Cara Submit Peta Situs di Webmaster Tool

Cara Submit Peta Situs di Webmaster Tool - Cara Membuat Artikel atau Postingan Terindex dan Tampil Di Page One Google maka Submit peta situs di webmaster tool lah jawabannya. Didunia perbloggeran, siapa sih yang tidak menginginkan artikelnya tampil di page one google? disamping dapat memperbanyak jumlah visitor, tampil di page one juga dapat menambah earning.

Cara Submit Peta Situs di Webmaster Tool - Cara Membuat Artikel atau Postingan Terindex dan Tampil Di Page One Google maka Submit peta situs di webmaster tool lah jawabannya. Didunia perbloggeran, siapa sih yang tidak menginginkan artikelnya tampil di page one google? disamping dapat memperbanyak jumlah visitor, tampil di page one juga dapat menambah earning.

Yang pertama kali kalian perhatikan adalah kualitas konten dan tentunya juga navigasi dan tata letak yang rapi agar visitor betah di blog kalian. Jika semua itu sudah kalian lakukan, sekarang tinggal bagaimana cara membuat artikel/postingan terindex dan tampil di page one google. Memang bukan rahasia umum lagi seorang blogger mempunyai cara tersendiri untuk berusaha membuat artikelnya tampil di page one google.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Traffic Blog Terbaru




Diblog ini saya akan mengupas tuntas bagaimana sih cara membuat artikel/postingan terindex dan tampil di page one google, silakan kalian simak Cara Submit Peta Situs di Webmaster Tool berikut ini :

Sebenarnya google sudah menyiapkan alat optimalisasi seo bagi para blogger, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. salah satu alat optimalisasi seo tersebut adalah sitemap atau peta situs untuk blog kalian. Dari segi namanya saya sudah peta situs, berarti google telah menyiapkan alat tempur bagi para blogger untuk merayapi peta situs atau sitemap agar semua artikel kalian bisa terindex semuanya. Silakan simak cara optimalisasi peta situs yang telah dipersiapkan oleh google berikut ini :

1. Silakan buka Search Console dan tambahkan properti atau situs blog/web anda mana yang ingin google rayapi. Jika sudah, nantinya google akan meminta kalian untuk memverifikasi bahwa situs anda benar-benar milik anda. Jangan khawatir, google akan membimbing kalian untuk proses verifikasi. Proses verifikasi saya skip. Jika sudah melalui verifikasi lanjut ke tahap berikutnya.

2. klik "Gunakan search Console Baru"

3. klik tiga strip yang berada di kiri atas
lihat gambar dibawah


4. Lalu pilih peta situs dan inilah bagian paling krusial yang perlu kalian perhatikan

5. Kalian diminta untuk memasukkan Peta situs agar google bisa membaca peta yang kalian posting, silakan copy paste url dibawah ini dan jangan sampai keliru


6. Selesai

Baca Juga: 8 Cara Optimasi SEO untuk Blog

Berikutnya

Buatlah postingan atau artikel anda secara rutin, paling tidak 2 sampai 3 artikel setiap harinya. Paling tidak tujukan kalau tujuan anda nge-blog hanya untuk hiburan saja untuk mengisi waktu luang, dan hapus didalam pikiran anda bahwa earning adalah tujuan blog anda. Yang perlu anda ketahui dalam proses membuat artikel jangan sampai dicurigai oleh google bahwa blog anda adalah spam? spam dapat di deteksi oleh google dikarenakan anda memposting terlalu banyak artikel dalam sehari. Saran saya buatlah artikel sesantai mungkin 2 sampai 3 artikel sajalah sehari sudah cukup. Bagi saya 2 sampai 3 artikel sehari itu sudah berat.

Selanjutnya

Hindari Copy paste artikel milik orang lain atau duplikat konten, google sangat tidak menyukai blog yang menduplikat konten dari orang lain. karena blog adalah konten kreator artinya konten yang dibuat oleh orang-orang kreasi atau para kreator.
Disamping blog kalian bisa disleding oleh pemilik asli konten, kalian juga bisa terkena UU Tentang Hak Cipta, apakah kalian masih ingin berfikiran untuk copy paste konten orang lain?

Demikianlah Cara Submit Peta Situs di Webmaster Tool. Semoga Bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar