Skip to main content

Wajib Tonton 15 Rekomendasi Film Animasi Terbaik

Rekomendasi Film Animasi Terbaik Untuk Temani Tahun Baru-Mu

15 Rekomendasi Film Animasi Terbaik - Tahun baru cuma dirumah dan tidak punya rencana untuk melakukan kegiatan? tidak perlu sedih! karena saya punya 15 film animasi terbaik yang siap menemani tahun baru anda.

15 film animasi ini sangat cocok untuk ditonton bersama teman atau keluarga dirumah, karena selain mengedukasi film-film berikut juga memiliki unsur humor yang pastinya bikin anda ketawa-ketawa sendiri saat menontonnya.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah daftarnya:

1. Incredibles 2



Incredibles 2 merupakan film animasi lanjutan dari film Incredibles pertama yang dirilis 2004 silam.

Film ini menceritakan kisah keluarga super dalam melawan musuh, tidak hanya itu saja karena inti film ini adalah lebih mengarah kepada perjuangan seorang ibu.

Mr. Incredibles dalam film ini berperan sebagai bapak rumah tangga sedangkan sang Elastigirl yang bekerja di luar.

Film The Incredibles 2  ini sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama teman atau keluarga saat merayakan tahun baru.


2. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation



Film animasi terbaik berikutnya adalah Hotel Transylvania 3: Summer Vacation. Dimana film ini juga merupakan sekuel lanjutan dari film Hotel Transylvania sebelumnya.

Film ini akan membawa anda pada dunia monster yang lucu dan penuh aksi dan cerita yang menggugah.

Film Hotel Transylvania 3: Summer Vacation menceritakan Drac yang kembali beraksi bersama-teman-temannya, namun kini mereka menghadapi kekuatan yang dapat memusnahkan peradaban para monster.

Disini anda bisa menikmati alur cerita menarik yang dibalut dengan berbagai humor dan tingkat lucu dari para karakternya. Sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga dirumah.


3. Cars 3



Lightning McQueen kembali ke lintas balap. Namun, kecelakaan buruk terjadi hingga ia harus keluar dari pertandingan.

Lightning tak menyerah sampai situ, ia pun berjuang bersama temannya hingga dapat membuktikan bahwa ia adalah juara.

Film ini memberikan makna perjuangan yang baik untuk ditonton untuk penonton semua umur. Tak lupa dengan para karakter Cars yang unik bikin nostalgia.


4. Despicable Me 3



Sama seperti film Cars 3, Despicable Me juga telah merilis sekuel terbarunya untuk ketiga kalinya.

Despicable Me 3 ini menceritakan pertemuan Gru dengan saudara kembarnya, Dru untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Tak ketinggalan pula para Minions yang juga ikut membantu aksi mereka.


5. Smurfs: The Lost Village



Smurfette dan kawannya menjelajahi kawasan baru bernama Forbidden Forest.

Forbidden Forest merupakan rumah bagi makhluk mistis dan seorang penyihir yang siap untuk memusnahkan para Smurf.

Bagaimana kisah dari Smurfs: The Lost Village? tonton saja filmnya dan bergabunglah dengan para Smurfs untuk menjelajah dunia fantasi.


6. Up



Nah ini dia film yang tidak boleh sampai ditinggalkan untuk ditonton saat tahun baru. Up nampaknya memang merupakan film terbaik sepanjang masa ya.

Bagaimana tidak, alur cerita yang luar biasa diperlihatkan dalam film animasi ini. Bahkan hanya dalam waktu 15 menit pertama film dimulai, rasanya film ini sudah bisa membuat para penontonnya terbawa suasana haru ya.

Up ini menceritakan perjalanan seorang kakek bernama Carl Fredrickesen yang bekerja sebagai tukang balon.

Ia memiliki impian untuk pergi ke satu tempat di Amerika Selatan. Ia pun mencoba untuk mewujudkan impiannya dengan pergi menggunakan rumah yang diterbangkan dengan balon.


7. Toy Story 1-3



Tak terasa ya film animasi sekuel pertama Toy Story sudah menginjak sekuel ketiganya dan akan kembali rilis sekuel terbarunya.

Yap, film ini memang merupakan the best animation yang hampir semua skuelnya layak dan patut untuk ditonton.

Semua kisah yang ada pada film ini bisa dikatakan sangat menarik dan penuh dengan edukasi bagi para penontonnya. Khususnya pesan edukasi akan persahabatan.

Nah berikut adalah deskripsi singkat dari 3 sekuel Toy Story:

sekuel pertama Toy Story menceritakan kisah petualangan Buzz dan Woody.

Sekuel keduanya bercerita bagaimana para mainan milik Andy ini ingin disumbangkan ke museum. Tentu Woody, Buzz, dan lainnya menolak untuk dipindahkan. Mereka pun berusaha untuk kembali.

Sedangkan sekuel ketiga bercerita tentang Andy yang sudah besar dan tidak memerlukan mainannya lagi, tentu Woody, Buzz, dan lainnya berusaha untuk menggagalkan usahanya itu.

Namun nampaknya Disney tidak puas hanya dengan 3 skuel film saja. Karena kabarnya Toy Story akan merilis lanjutan film terbarunya.


8. Zootopia



Film yang menceritakan kehidupan binatang mamalia yang hidup layaknya manusia ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton saat perayaan tahun baru.

Disini anda akan dibawa ke dunia binatang modern yang hidup layaknya manusia.


9. Inside Out



Film Inside Out ini menurut saya pribadi merupakan film paling unik, bagaimana tidak di dalam film Inside Out ini bercerita tentang seorang gadis dengan kelima sifatnya.

Setiap orang diceritakan memiliki kelima sifat ini, mereka saling bekerja sama untuk membangun pribadi seseorang.


10. The Grinch



The Grinch adalah film keluaran terbaru yang dirilis pada 9 November 2018. Grinch merupakan makhluk berbulu hijau yang usil.

Ia tak menyukai kegaduhan yang disebabkan oleh Natal para warga desa. Alhasil ia pun mencoba untuk merebut Natal dari sang Santa Claus.


11. Early Man



Kalau film satu ini, saya sendiri menceritakan kehidupan masyarakat primitif yang mana semua hal dalam kehidupan dilakukan dengan memanfaatkan alam sekitar.

Didalam film Early Man ini anda akan dibawa bernostalgia akan kehidupan prasejarah dimana terdapat benda-benda dan makhluk unik seperti rumah batu, binatang Mammoth, dan lainnya.


12. Christopher Robin



Film satu ini cenderung kepada nostalgia dan rasa sedih karena ditinggalkan. Christopher Robin merupakan seorang sahabat Pooh saat masih kecil.

Kini kisahnya berbalik, Pooh dan temannya pergi ke dunia manusia dan untuk menolong kehidupan Christopher Robin yang sudah dewasa.


13. Coco



Film Coco menceritakan kisah seorang anak laki-laki bernama Miguel yang bermimpi menjadi musisi terkenal seperti Ernesto de la Cruz.

Namun, suatu saat Miguel terperangkap di dunia orang mati dan bertemu dengan para tokoh atau individu yang merubah seluruh kehidupannya.

Coco baik ditonton dengan teman ataupun keluarga, makna pada film ini pun sangat dalam tentang bagaimana seorang anak bersikukuh untuk meraih cita-citanya.


14. The Lego Batman Movie


The Lego Batman Movie adalah film yang diadopsi dari mainan bernama lego, dimana dalam film ini semua karakternya terbuat dari lego.

The Lego Batman Movie ini sendiri menceritakan perjuangan pahlawan bernama Batman yang berusaha menggagalkan kejahatan Joker.


15. WALL-E



WALL-E adalah film sedih yang saya rasa sangat cocok untuk ditonton saat perayaan hari-hari istimewa seperti tahun baru.

WALL-E mengisahkan sang robot yang berpetualang di angkasa.

Tak seperti robot dalam film lainnya yang memiliki kemampuan super canggih, WALL-E hanyalah robot pembantu untuk mengatur limbah bumi.

Namun, hidupnya berubah semenjak bertemu dengan robot lain yang dinamakan EVE. Dengan menonton film ini, kamu akan dibawa menjelajahi galaksi.

Demikianlah ulasan kami mengenai 15 Rekomendasi Film Animasi Terbaik, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar