Skip to main content

Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics

Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics - siapa sih yang tidak mengenal google analytics, tool besutan google ini sudah menjadi salah satu tool yang digunakan oleh para blogger diseluruh dunia.  Dengan menggunakan tool ini kalian akan mendapatkan statistik laporan realtime pada website anda.   Kenapa harus Google Analytics, kan sudah ada daftar statistik diblog?  alasan pertama, google analytics dapat mengetahui asal visitor. Kedua, google analytics dapat mengetahui jumlah visitor. Ketiga, google analytics dapat mengetahui postingan paling populer. Keempat, google analytics dapat mengetahui strategi pemasaran diblog anda. Kelima, Google analytics melaporkan statistik apapun secara realtime. Dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan google analytics.   Berikut adalah tutorial Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics

Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics - siapa sih yang tidak mengenal google analytics, tool besutan google ini sudah menjadi salah satu tool yang digunakan oleh para blogger diseluruh dunia.
Dengan menggunakan tool ini kalian akan mendapatkan statistik laporan realtime pada website anda.

Kenapa harus Google Analytics, kan sudah ada daftar statistik diblog?

alasan pertama, google analytics dapat mengetahui asal visitor. Kedua, google analytics dapat mengetahui jumlah visitor. Ketiga, google analytics dapat mengetahui postingan paling populer. Keempat, google analytics dapat mengetahui strategi pemasaran diblog anda. Kelima, Google analytics melaporkan statistik apapun secara realtime. Dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan google analytics.

Baca Juga: 7 Cara SEO Agar Artikel Blog Page One

Berikut adalah tutorial Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics:

1. Silakan masuk ke Google Analytics

2. Klik Start For Free (lihat gambar)

3. Isi data dengan benar (lihat gambar)

4. Setelah selesai klik "Dapatkan ID Pelacakan"

5. Maka anda akan mendapatkan ID Pelacakan yang diberikan oleh google.
(lihat gambar)

Disini saya akan memberikan dua cara untuk memasang ID Pelacakan Google Analytics.

Cara Pertama
Copy ID Pelacakan anda misalnya
UA-123456789-0
kemudian paste di setelan blog anda, buka blog anda++> setelan++> lainnya kemudian paste di kolom google Analytics (lihat gambar)
Cara Kedua
Copy Script seperti gambar dinomer 5,
kemudian paste di template blog anda, buka blog anda++> Tema++> Edit htmal kemudian paste diatas </head> (lihat gambar)


Demikianlah Tutorial Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics Semoga dapat membatu dan bila ada pertanyaan silakan tinggalkan jejak, happy blogging
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar