Skip to main content

Cara Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas

Cara Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas - Setiap orang yang mempunyai smartphone pasti pernah merasakan overheat atau panas berlebih  pada smart mereka. Penyebab paling umum yang saya ketahui diantaranya sepesifikasi smartphone kurang mumpuni dan penggunaan smartphone yang kurang bijak.   Memang spesifikasi smartphone menjadi penyebab panasnya smartphone, dari pengalaman saya smartphone yang menggunakan prosesor SD dan Chipset Adreno lebih unggul dan smartphone lebih dingin dari prosesor dan chipset yang lain. Penggunaan smartphone yang kurang bijak dapat memicu smartphone android anda cepat panas seperti contoh menggunakan smartphone saat dicharger.   Nah diartikel kali ini saya mau memberikan Tutorial Cara Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas, yuk disimak baik-baik :

Cara Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas - Setiap orang yang mempunyai smartphone pasti pernah merasakan overheat atau panas berlebih  pada smart mereka. Penyebab paling umum yang saya ketahui diantaranya sepesifikasi smartphone kurang mumpuni dan penggunaan smartphone yang kurang bijak.

Memang spesifikasi smartphone menjadi penyebab panasnya smartphone, dari pengalaman saya smartphone yang menggunakan prosesor SD dan Chipset Adreno lebih unggul dan smartphone lebih dingin dari prosesor dan chipset yang lain. Penggunaan smartphone yang kurang bijak dapat memicu smartphone android anda cepat panas seperti contoh menggunakan smartphone saat dicharger.

Nah diartikel kali ini saya mau memberikan Tutorial Cara Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas, yuk disimak baik-baik :

1. Tutuplah aplikasi yang berjalan di background atau latar belakang, ketika anda sedang tidak menggunakan smartphone biasakan untuk menutup aplikasi yang berjalan di smartphone.

2. Jangan pegang smartphone anda ketika sedang dicharger, Kebiasaan masyarakat Indonesia ketika dihadapkan smartphone android cenderung tidak sabaran walaupun sedang dicharger, itulah salah satu penyebab Smartphone android anda cepat panas.

3. Matikan GPS, seperti yang telah saya ulas diartikel sebelumnya bahwa Gps ini sangat menguras baterai dan smartphone anda cepat panas akibat kinerja baterai yang berlebihan.

4. Jika baterai smartphone anda removable, mungkin penyebabnya baterai anda sudah tidak sehat lagi, tingga beli baterai baru terus ganti baterai smartphone anda. Dan jika baterai anda nonremovable jangan khawatir silakan datang ke gerai service center smartphone anda untuk di ganti dengan yang baru.

5. Silakan update software smartphone anda, update smartphone ini tentu saja sangat penting bagi smartphone anda. Biasanya update software dapat mengoptimalkan kinerja smartphone dan membuat baterai smartphone anda lebih irit dan tentunya tidak cepat panas.

6. Flash/install ulang/factory reset smartphone anda, salah satu trik paling jitu yaitu install ulang smartphone anda. Mungkin software kalian sudah disusupi iklan-iklan malware yang membuat smartphone anda cepat panas. Cara ampuh untuk menanggulangi itu adalah factory reset.

7. Jurus dua puluh kertas bernominal 100.000 
Trik paling jitu untuk mengatasi smartphone android cepat panas adalah silakan kalian membawa dua puluh kertas bernominal 100.000 dan silakan dibawa ke konter didekat anda dan tukarkan dengan smartphone disana, jurus jitu ini selain membuat smartphone anda tidak cepat panas juga dapat membuat hati anda gembira.

Demikianlah Cara Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke blog ini

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar