--> Skip to main content

Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasinya - Tak bisa dipungkiri lagi bahwa mempunyai blog yang mempunyai pengunjung atau visitor yang banyak adalah impian semua blogger, termasuk saya sendiri.

Sebagian besar para blogger menyembunyikan tehnik SEO mereka yang dapat memperbayak visitornya, akan tetapi jangan khawatir. Disini saya akan berbagi tentang Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasinya.

Berikut ini adalah Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasinya, yuk kita simak bersama :

1. Niche Blog

Sudah saya bahas dibeberapa artikel sebelumnya, niche merupakan faktor penting dalam sebuah blog. Karena masyarakat cenderung menyukai konten yang informatif sesuai kebutuhan mereka dan akan datang berulang jika konten anda bagus.

Baca Juga: 10 Daftar Niche Topik Blog Paling Potensial

2. Blog Baru

Faktor lain yang menyebabkan blog anda sepi pengunjung adalah dikarenakan blog anda masih baru. Jika blog anda masih baru jangan bermimpi blog anda ramai seketika. Dikarenakan blog yang ramai pengunjung membutuhkan proses yang tidak instan.

Baca Juga: 8 Situs Terbaik Untuk Membangun Sebuah Blog Atau Website

3. Blog Tidak Seo

Seo merupakan cara tebaik untuk membuat blog anda ramai pengunjung, semakin seo blog anda maka penelusuran blog anda di search engine semakin baik, akan tetapi jika blog anda tidak seo maka blog anda akan terdampar didasar search engine.

Baca Juga: Cara Cepat Mengoptimalkan SEO Untuk Blog

4. Blog Copy Paste

Jika kalian ingin mempunyai trafik pengunjung yang tinggi, jangan sekali-kali copy paste artikel milik orang lain. Dikarenakan google menyukai konten yang unique hasil dari pemikiran kalian sendiri. Membuat konten tidak ada yang instan. Jika kalian malas berfikir, dari pada copy paste artikel milik orang lainsebaiknya, saran saya sebaiknya berhentilah menjadi seorang blogger. Disamping merugikan sendiri juga merugikan orang lain.

5. Template & Susunan Sript Tidak Rapi

Menjadi seorang blogger tidak hanya menulis artikel dan seo saja, akan tetapi dapat mengetahui script blog dan susunannya dengan baik. Apalagi kalian meminta template blog dari orang lain,
sebelum kalian terapkan diblog. Alangkah baiknya kalian cek terlebih dahulu susunan script template tersebut, apakah template tersebut ada cacatnya atau tidak.

Baca Juga: Cara Reset Template Blog

6. Tidak Responsive

Penyebab lain yang membuat blog anda sepi adalah blog anda tidak responsive, Pengunjung blog akan berulang kali datang ke blog anda jika pelayanan blog anda baik dan membuat pengunjung blog merasa dimanjakan. Para pengunjung blog lebih menyukai blog yang Responsive, mobile friendly dan fast loading.

Itulah Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasinya, Jika kalian menginginkan blog kalian ramai pengunjung maka sedikit saran saya yang saya tulis diatas dapat menjadi refrensi untuk anda.

Demikianlah pembahasan mengenai Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasinya, Semoga bermanfaat

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar