Skip to main content

5 Cara Agar Blog Tumbuh Besar


5 Cara Agar Blog Tumbuh Besar - Anda telah menemukan topik yang sempurna untuk blog anda, anda telah mengambil beberapa foto yang indah, dan anda bahkan telah melakukan perombakan total keseluruhan desain situs anda.  Tetapi setelah anda menulis dan menerbitkan posting pertama anda, anda menyadari bahwa tidak ada yang membacanya. Lalu lintas blog anda meningkat? tidak.  Anda perlu belajar bagaimana menumbuhkan blog anda, sebelum anda menyerah begitu saja.  Terus baca postingan ini untuk mencari tahu bagaimana mewujudkannya hanya dalam lima langkah sederhana.

5 Cara Agar Blog Tumbuh Besar - Anda telah menemukan topik yang sempurna untuk blog anda, anda telah mengambil beberapa foto yang indah, dan anda bahkan telah melakukan perombakan total keseluruhan desain situs anda.

Tetapi setelah anda menulis dan menerbitkan posting pertama anda, anda menyadari bahwa tidak ada yang membacanya. Apakah pengunjung blog anda meningkat? tidak.




Baca Juga: Cara Meningkatkan Traffic Blog
 

Anda perlu belajar bagaimana menumbuhkan blog anda, sebelum anda menyerah begitu saja.

Terus baca postingan ini untuk mencari tahu bagaimana mewujudkannya hanya dalam lima langkah sederhana.


1. Melakukan Penelitian Kata Kunci (keyword search)

Apa langkah pertama dalam mempelajari cara meningkatkan traffic blog anda?

Pastikan anda meluangkan waktu untuk melakukan penelitian kata kunci yang menyeluruh dan relevan.

Anda dapat menggunakan alat seperti ini untuk membantu anda mengetahui dengan tepat apa yang diketik orang ke mesin pencari untuk terhubung dengan produk dan layanan yang anda tawarkan. Anda juga akan lebih memahami kata kunci paling populer yang terkait dengan industri anda secara keseluruhan.

Misalnya, jika anda seorang toko pakaian pengiring pengantin, kata kunci mungkin adalah hal-hal seperti "tren gaun pengiring pengantin," "gaun pengiring pengantin terbaik," atau bahkan "gaun pengiring pengantin yang terjangkau."

Dimana penempatan kata kunci tersebut?

Anda tidak akan mendapatkan penghasil lalu lintas yang anda inginkan hanya dengan menambahkannya secara acak di konten anda. Anda juga harus memasukkannya dalam nama file gambar, judul, deskripsi video, dan bahkan keterangan gambar.

Juga, pastikan anda mengoptimalkan kata kunci dengan benar untuk pencari lokal. Ini berarti anda harus memasukkan beberapa frasa longtail yang berisi kata kunci utama anda dan diikuti oleh kota, negara bagian, atau area layanan umum tempat bisnis anda beroperasi.



Baca Juga: Cara Reset Keyword Blog


2. Bagikan di Media Sosial

Seperti yang mungkin sudah anda harapkan, anda tidak dapat menulis pos tentang cara mendapatkan pengikut blog tanpa mendiskusikan seberapa besar pengaruh media sosial terhadap lalu lintas keseluruhan anda.

Setelah anda menyelesaikan posting blog, bagikan di akun media sosial anda, seperti halaman Bisnis Facebook anda atau tautkan di bio akun Instagram anda. Pastikan anda memilih gambar mini yang menawan dan relevan untuk menyertai posting.

Ini akan mendorong lebih banyak orang untuk mengkliknya.

Ingatlah bahwa media sosial adalah cara yang sangat efektif untuk mempelajari cara menumbuhkan blog anda karena memungkinkan pengikut dan teman anda untuk berbagi konten yang anda buat.

Ini mengarah pada strategi periklanan yang hemat biaya yang memungkinkan anda untuk memperluas target pasar anda dan mendapatkan jarak tempuh secara luas dari setiap posting yang anda tulis.




Baca Juga: Cara Mempromosikan Blog Agar Banyak Pengunjung

3. Jangan Lupa Bagian Komentar

Sejauh ini dalam posting ini, kami telah membahas teknik blogging yang akan membantu anda mempelajari cara membangun audiens.

Namun, jika anda ingin terus menghasilkan lalu lintas dan memastikan bahwa anda memiliki pembaca yang loyal, anda juga harus fokus pada keterlibatan.

Di situlah bagian komentar berperan. Di sini, kami bermaksud bagian komentar di blog anda sendiri, dan bagaimana anda memanfaatkan bagian komentar dari blog industri populer untuk keuntungan anda.

Pertama-tama, selalu menanggapi komentar yang ditinggalkan orang di blog anda. Ini akan membantu pembaca anda merasa seperti anda tidak hanya memposting dan akan membuat mereka merasa seperti mereka mengenal anda sebagai pribadi.

Ini mempromosikan rasa transparansi, yang sangat penting dalam pasar milenial.

Selain itu, ketika anda membaca blog industri, anda harus selalu menyertakan tautan kembali ke blog anda sendiri di tanda tangan komentar anda.

Lagipula, jika orang sudah membaca blog yang terkait dengan industri anda, kemungkinan besar, mereka juga ingin membaca blog anda. Ini akan membantu anda meningkatkan traffic anda secara organik (membangun backlink)
 

4. Tingkatkan Strategi Linkbuilding Anda

Jika anda ingin menambah pertumbuhan lalu lintas, pastikan anda menautkan secara internal dan eksternal di blog anda.

Ini berarti anda harus menautkan kembali ke konten anda sebelumnya di posting anda. Anda juga harus menautkan ke situs otoritatif lainnya. Ini berarti, situs-situs yang anda suka baca juga akan menautkan kembali ke blog anda sendiri.

Blogging tamu dapat memperluas audiens anda dan membantu anda meningkatkan traffic anda. Ini bisa menjadi proses yang menghabiskan waktu atau juga bisa dikatakan blog walking.
 

5. Pertahankan Jadwal Posting yang Konsisten

Yang terpenting, menguasai cara menumbuhkan blog anda berarti memastikan bahwa, begitu anda memutuskan untuk membuatnya, anda dapat menjaga jadwal posting anda secara keseluruhan konsisten.

Anda harus berusaha memasang minimal satu posting setiap minggu, meskipun tiga hingga empat minggu akan memungkinkan anda untuk meningkatkan lalu lintas lebih cepat.

Jika anda merasa bahwa anda akan kesulitan dengan ini, kami sarankan menulis kalender konten. Hasilkan ide-ide anda untuk bulan ini dalam sekali duduk, dan persembahkan akhir pekan untuk menulis sebanyak mungkin posting.

Kemudian, gunakan jadwal posting otomatis yang disiapkan untuk

posting anda secara teratur, sementara itu anda juga harus terus menulis topik bulan depan.

Baca Juga: Tips Mencari Topik atau Niche Blog

Seperti yang dapat anda lihat dari pos ini, memahami cara menumbuhkan blog anda tidak serumit yang anda bayangkan.

Hanya dibutuhkan konsistensi, penelitian kata kunci yang tepat,  menghubungkan, dan keterlibatan dengan pembaca anda di media sosial dan beri komentar.


Demikianlah ulasan kami mengenai 5 Cara Agar Blog Tumbuh Besar, Semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar