--> Skip to main content

7 Cara Mendesain Blog Agar Menarik

7 Cara Mendesain Blog Agar Menarik - Jumlah situs web online dengan cepat mendekati 2 miliar. Bagaimana anda bisa bersaing dengan miliar orang lain yang menginginkan perhatian dari para pelanggan anda? sepertinya tidak mungkin, kan?  Tapi, aku punya kabar baik untukmu. Banyak dari situs web itu tidak bagus sama sekali. Desain blog mereka katakanlah, tidak terlalu bagus?  Jika anda ingin mendapatkan rasa hormat dan perhatian yang bagus dari para visitor, anda harus memiliki blog yang profesional. Anda perlu memastikan bahwa konten yang anda buat tepat sasaran dan dapat mewakili anda secara pribadi dengan cara yang tepat.  Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat blog anda terlihat profesional dan menarik, lanjutkan membaca artikel ini. Tingkatkan desain blog anda ke tingkat selanjutnya. Saat anda melihat tren desain web terbaru, anda pasti mudah teralihkan.   lanjutkan membaca artikel ini  Mengetahui betapa pentingnya desain blog anda, anda datang ke sini, dan anda datang ke tempat yang tepat.    Berikut ini akan kami ulas mengenai 7 Cara Mendesain Blog Agar menarik: 

7 Cara Mendesain Blog Agar Menarik - Jumlah situs web online dengan cepat mendekati 2 miliar.
Bagaimana anda bisa bersaing dengan miliar orang lain yang menginginkan perhatian dari para pelanggan anda? sepertinya tidak mungkin, kan?

Tapi, aku punya kabar baik untukmu. Banyak dari situs web itu tidak bagus sama sekali. Desain blog mereka katakanlah, tidak terlalu bagus?

Jika anda ingin mendapatkan rasa hormat dan perhatian yang bagus dari para visitor, anda harus memiliki blog yang profesional. Anda perlu memastikan bahwa konten yang anda buat tepat sasaran dan dapat mewakili anda secara pribadi dengan cara yang tepat.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat blog anda terlihat profesional dan menarik, lanjutkan membaca artikel ini. Tingkatkan desain blog anda ke tingkat selanjutnya. Saat anda melihat tren desain web terbaru, anda pasti mudah teralihkan.


lanjutkan membaca artikel ini

Mengetahui betapa pentingnya desain blog anda, anda datang ke sini, dan anda datang ke tempat yang tepat.

Baca Juga: 5 Cara Agar Blog Tumbuh Besar

Berikut ini akan kami ulas mengenai 7 Cara Mendesain Blog Agar menarik:

1. Rencanakan Desain Anda


Stop untuk gonta-ganti template, rencanakan template blog anda dengan baik dan pastikan templat blog anda sudah seo mobile friendly. Seperti dengan topik konten anda, anda perlu memiliki strategi ketika anda ingin blog anda terlihat profesional dan terorganisir dengan baik.

2. Perhatikan Grammar Anda


Cara tercepat untuk meniadakan situs yang dirancang dengan indah adalah dengan mengujinya dengan kesalahan tata bahasa yang mengerikan. Anda tidak ingin membuat pembaca anda bingung dan menggelengkan kepala ketika membaca informasi koonten yang anda buat.
Meskipun tata bahasa bukan elemen desain, tapi itu akan membunuh semua peluang kredibilitas anda semua visitor akan lari dari blog anda.

Baca Juga: Cara Memasang Musik Otomatis Pada Blog

3. Hilangkan Jendela Pengganggu


Anda pernah ke situs yang membuat jengkel, yang mempunyai jendela pop-up yang berbeda, scroll over dan form opt-in atau close.

😓 Pasti tidak nyaman kan?


Dan anda pasti akan frustrasi, saya tahu karena saya pernah mengalaminya. Pastikan anda selalu mengingat pengalaman pengguna, terutama pengalaman anda sendiri saat jelajah di blog lain. Ketika anda memiliki terlalu banyak pop-up, pop-overs, lightbox dan semacamnya, itu tidak terlihat profesional. dan akan cenderung terlihat berantakan dan tidak menarik.
 

4. Berpikir dalam Warna

Saat anda membangun konten, Anda perlu membuat perpaduan warna yang bagus pada templat anda. Pengunjung akan menilai dan itu membuat mereka lebih mudah mengingat blog anda. Jika anda ingin orang-orang mengingat anda dan konten anda jadi jangan lupa skema warna anda ketika anda mendesain blog.

Skema warna yang disatukan secara profesional membuat warna-warna lain dalam skema dan membuat orang lebih menikmati menjelajahi situs web anda. Hindari warna mencolok dan berbenturan karena dapat melukai mata dan membuat blog anda over colour.




Baca Juga: Cara Mendaftar Dan Memasang Kode Google Analytic

5. Branding Gambar Anda

Jujur, orang-orang akan menilai grafis ataupun gambar pada blog anda, bila perlu letakkan logo anda di gambar anda sehingga jika seseorang mengambilnya dari situs anda, mereka masih akan tahu siapa yang membuatnya.

Merek grafis anda tidak hanya akan membantu anda menjaga nama anda di depan orang-orang yang melihat konten anda, tetapi juga akan membuat anda terlihat lebih profesional. Ketika anda memberi merek grafis anda dengan cara menambahkan logo anda pada gambar anda, pastinya para pengunjung blog akan menilai bahwa situs anda benar-benar profesional.
 

6. Bye Bye Clutter

Ingat ketika saya mengatakan awal tentang semua pop-up, pop-under dan bentuk opt-in lainnya? Ya, itu bukan satu-satunya jenis kekacauan yang membuat blog terlihat tidak profesional.




Pikirkan tentang beberapa blog yang telah anda kunjungi. Mungkin anda pernah melihat blog dengan tag cloud dengan frasa acak. Jika anda mengklik salah satu frasa di tag cloud, anda akan dibawa ke posting blog yang ditandai dengan kata kunci itu.

Orang sangat jarang menggunakan tag cloud dan itu terlihat norak. Anda dapat menyingkirkan tag cloud atau meletakkan jenis lain dari navigasi yang lebih bermanfaat sebagai gantinya.
 

7. Hello White Space
 
Sama seperti anda tidak ingin teman kencan anda muncul mengenakan setelan bergaris dengan dasi kotak-kotak dan sepatu tukang kebun, situs web anda juga tidak boleh terlalu banyak melakukan hal yang sama.

Sisakan banyak ruang putih, sehingga mata orang mendapat kesempatan untuk beristirahat. Ketika anda meninggalkan ruang putih di blog anda, anda memungkinkan pengguna untuk fokus pada bagian terpenting dari situs web anda.


Tips Bonus - Konten Anda Harus Mudah Di-scan
Ketika anda menulis posting blog anda, pastikan untuk memecah konten anda menjadi potongan-potongan yang mudah dipindai. Jika orang tidak ingin membaca bagian tertentu, mereka harus dapat melompat ke tajuk berikutnya untuk masuk ke
bagian penting berikutnya dari pos.

Baca Juga: Cara Membuat Notifikasi Cookies Blog

Ketika anda menyusun konten anda dengan cara ini, konten itu disusun secara bijaksana. Konten yang bijaksana dan terstruktur dengan baik sangat berharga bagi pengunjung anda dan menunjukkan tingkat profesionalisme anda.


Demikianlah ulasan kami mengenai 7 Cara Mendesain Blog Agar Menarik, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar