--> Skip to main content

√ 11 Kunci Sukses dalam Membuat Aplikasi Android


11 Kunci Sukses dalam Membuat Aplikasi Android - Aplikasi bisnis fungsional dan kaya fitur adalah kekuatan besar yang ada di tangan anda untuk menjangkau lebih dari 6 miliar pelanggan perangkat seluler di seluruh dunia. Baik itu perusahaan pemula atau perusahaan besar, setiap organisasi menginginkan aplikasinya ada di perangkat pintar pelanggan. Hari ini, seperti yang kita saksikan bahwa ribuan aplikasi yang disebarkan di app store setiap hari,   Pada artikel 11 Kunci Sukses dalam Membuat Aplikasi Android, kami tidak hanya mengkhususkan pembahasan didalamnya hanya untuk perusahaan atau organisasi saja, akan tetapi bagi anda yang membuat aplikasi secara perseorangan juga bagus untuk membaca 11 Kunci Sukses dalam Membuat Aplikasi Android sampai selesai.
11 Kunci Sukses dalam Membuat Aplikasi Android - Aplikasi bisnis fungsional dan kaya fitur adalah kekuatan besar yang ada di tangan anda untuk menjangkau lebih dari 6 miliar pelanggan perangkat seluler di seluruh dunia. Baik itu perusahaan pemula atau perusahaan besar, setiap organisasi menginginkan aplikasinya ada di perangkat pintar pelanggan. Hari ini, seperti yang kita saksikan bahwa ribuan aplikasi yang disebarkan di app store setiap hari,

Pada artikel 11 Kunci Sukses dalam Membuat Aplikasi Android, kami tidak hanya mengkhususkan pembahasan didalamnya hanya untuk perusahaan atau organisasi saja, akan tetapi bagi anda yang membuat aplikasi secara perseorangan juga bagus untuk membaca 11 Kunci Sukses dalam Membuat Aplikasi Android sampai selesai.


Di sini kami akan memberikan beberapa tips praktis 11 Kunci Sukses dalam Membuat Aplikasi Android untuk mencegah pengguna aplikasi anda mengklik 'uninstall':

1. Tetapkan tujuan dan tetapkan daftar isiHal pertama yang bisa dilakukan adalah menentukan tujuan bisnis anda dan mengatur daftar isi  aplikasi untuk mencapainya. Daftar isi  memberi anda gambaran tentang fitur yang diperlukan untuk aplikasi khusus anda.

2. Memahami perilaku konsumenAplikasi harus secara efektif memenuhi persyaratan konsumen anda dan dapat memenuhi harapan mereka. Anda perlu memahami perilaku konsumen bersama dengan tren pasar yang terbaru untuk mengembangkan aplikasi semacam itu. Anda perlu mengintegrasikan semua fitur yang diperlukan untuk menarik konsumen anda.

3. Tetap sederhana
Baik. Jadi anda pikir aplikasi yang kompleks akan mengesankan pelanggan anda? Tidak, itu tidak berfungsi seperti itu. Jika hanya pengalaman pengguna yang kaya yang ingin anda tawarkan, maka anda perlu menjaga aplikasi anda sesederhana mungkin. Anda juga dapat memilih versi beta dan meminta umpan balik sebelum meluncurkan aplikasi anda di pasar.

4. Tetapkan metrik untuk mengukur dampak
Anda perlu menetapkan metrik aplikasi termasuk Pengguna Aktif  Harian (PAH), tingkat churn, tingkat retensi, dll. Untuk menemukan dampak keseluruhannya pada operasi bisnis anda bersama dengan kinerja, Sulit untuk mengukur keberhasilan aplikasi anda tanpa metrik ini ada. Analisis kinerja aplikasi seluler juga membantu anda memperkuat posisi anda dengan meningkatkan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan seluler pelanggan anda.

5. Gunakan cloud
Baik itu penyimpanan data atau akses data, tidak ada substitusi untuk cloud. Saat anda memilih cloud, anda harus memastikan kinerja yang sempurna untuk aplikasi anda yang dapat diterjemahkan menjadi pengalaman pengguna yang menyenangkan. Yang anda perlukan untuk memeriksa apakah data mengalir bebas di seluruh perangkat karyawan dan juga pelanggan adalah dengan cara kendali penuh anda atas izin akses dan modifikasi.

6. Fokus pada kinerja
Banyak perusahaan cenderung hanya berfokus pada tampilan antarmuka untuk membuat aplikasi berhasil di antara pengguna. Tapi, penampilan bukan segalanya. Anda juga harus menekankan pada kinerja aplikasi anda. OS Android terintegrasi ke dalam berbagai perangkat dengan variasi ukuran dan fitur tampilan yang tinggi, oleh karena itu, anda perlu memastikan bahwa aplikasi anda berfungsi dengan baik pada setiap perangkat Android, hal yang sama juga berlaku untuk perangkat iOS.

7. Maksimalkan nilai pendidikan
Meskipun anda dapat menggunakan aplikasi anda untuk menyebarkan kesadaran tentang produk dan layanan anda, anda juga harus fokus pada mengedukasi pengguna anda tentang produk atau topik terkait layanan melalui aplikasi. Jika anda dapat menawarkan semua informasi yang diperlukan melalui aplikasi anda dengan cara yang mudah diingat, aplikasi anda dapat memiliki peluang yang adil untuk mengalahkan aplikasi saingan. Anda juga harus meningkatkan nilai pendidikan aplikasi anda dengan cara yang menghibur.

8. Pertahankan pelanggan dengan pembaruan rutin
Hanya menahan diri dari peningkatan aplikasi anda, secara terus menerus. Kadang-kadang, karena ini, konsumen anda mungkin curiga tentang alasan seringnya perubahan yang pada akhirnya menyebabkan hilangnya minat pengguna atas aplikasi anda. Namun, pembaruan rutin diperlukan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dan menggunakan kemajuan teknologi terkini. Anda dapat mempertahankan pengguna aplikasi anda dengan memberi mereka apa yang mereka inginkan di aplikasi anda.

9. Tekankan perlindungan privasi

Keterlibatan pelanggan, perlindungan privasi memegang peran kunci kesuksesan. Belakangan ini, ketika insiden pelanggaran keamanan terus meningkat, orang menjadi lebih sadar tentang keamanan informasi penting mereka. Jangan berkompromi dalam mengimplementasikan fitur keamanan terbaik di aplikasi anda, jika anda ingin tetap berada di rating tertinggi.

10. Manfaatkan media sosial untuk terhubung dengan pelanggan
Saluran media sosial dapat menawarkan anda platform paling kuat untuk berkomunikasi dengan pelanggan anda. Anda dapat tetap aktif di berbagai platform media sosial untuk menyelesaikan pertanyaan dan mendapatkan umpan balik tentang aplikasi yang baru anda luncurkan. Perasaan yang dipersonalisasi adalah hal yang paling dicari di antara pelanggan. Anda dapat memberikan sentuhan pribadi pada merek dan aplikasi anda melalui media sosial.
Anda juga dapat membuat promosi atau iklan untuk keterlibatan berkelanjutan menggunakan jaringan media sosial demi menarik pengguna baru ke aplikasi anda.

11. Memulai promosi aplikasi lebih awal
Menandai
eting adalah mantra paling efisien untuk mendapatkan kesuksesan di pasar aplikasi seluler yang sangat kompetitif. Pengoptimalan App Store (ASO) dan teknik pemasaran lainnya dapat membuat aplikasi anda populer, anda harus memulai promosi ke pemasaran tepat setelah peluncuran aplikasi anda.

Kesimpulannya bahwa aplikasi seluler yang disesuaikan adalah pedang dua arah. Itu dapat membuat atau merusak reputasi merek anda. Anda dapat menerapkan tips ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari teknologi seluler yang berkembang sambil meningkatkan produktivitas, fleksibilitas, dan skalabilitas bisnis anda.


Demikianlah ulasan kami mengenai 11 Kunci Sukses dalam Membuat Aplikasi Android, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar