Skip to main content

Cara Jitu Mencari Ide Untuk Konten Blog

Cara Jitu Mencari Ide Untuk Konten Blog - Pada artikel ini saya akan mengajarkan kepada anda tentang bagaimana menemukan ide untuk blogging. Tanpa ide aktifitas blogging anda dipastikan akan berhenti dan waktu anda akan terbuang sia-sia. Sangat penting bagi anda untuk memiliki ide-ide tertentu untuk kelangsungan aktifitas blogging anda. Seperti yang dikatakan James Altucher, anda harus menjadi mesin ide dari waktu ke waktu.  Hal yang paling menakutkan adalah anda harus menulis secara teratur disetiap harinya dan mungkin harus menulis pada topik yang berbeda-beda demi audiens anda untuk menghasilkan informasi baru yang menarik. Meskipun, anda mengulanh-ulang topik anda, itu merupakan bukan hal yang buruk juga karena banyak orang mengkonsumsi informasi anda dalam waktu yang berbeda, dalam periode yang berbeda, dan dalam jangka waktu yang berbeda.
Cara Jitu Mencari Ide Untuk Konten Blog - Pada artikel ini saya akan mengajarkan kepada anda tentang bagaimana menemukan ide untuk blogging. Tanpa ide aktifitas blogging anda dipastikan akan berhenti dan waktu anda akan terbuang sia-sia. Sangat penting bagi anda untuk memiliki ide-ide tertentu untuk kelangsungan aktifitas blogging anda. Seperti yang dikatakan James Altucher, anda harus menjadi mesin ide dari waktu ke waktu.

Hal yang paling menakutkan adalah anda harus menulis secara teratur disetiap harinya dan mungkin harus menulis pada topik yang berbeda-beda demi audiens anda untuk menghasilkan informasi baru yang menarik. Meskipun, anda mengulanh-ulang topik anda, itu merupakan bukan hal yang buruk juga karena banyak orang mengkonsumsi informasi anda dalam waktu yang berbeda, dalam periode yang berbeda, dan dalam jangka waktu yang berbeda.
 

Bagaimana mendapatkan ide untuk konten blog anda setiap hari?
Salah satu cara termudah untuk memikirkan hal ini adalah menuliskan ide di setiap keseharian anda. Buatlah daftar dan bawalah buku catatan anda untuk menemukan ide untuk konten blog setiap saat. Sebagai contoh, saya memiliki buku catatan kecil yang pas di saku saya, dan saya membawanya sepanjang waktu dan sepanjang hari. Gagasan untuk blogging akan datang kepada saya ketika saya mandi, ketika saya berjalan-jalan dan di mana saja. Dengan cara ini ketika anda menemukan ide dan menuliskannya di catatan anda, maka anda tidak akan lupa untuk menuliskannya di konten blog anda.

Jika anda tidak mencatatnya, kemungkin besar anda akan kehilangan ide-ide yang bagus untuk ditulis di konten blog anda. Cara ini sangat sederhana, anda akan menemukan topik yang relevan bagi di wilayah anda yang nantinya.

Misalnya, anda dapat menemukan ide 10 hingga 20 ide. Ketika anda menulis ide nomor satu, dua, tiga, itu memang sangat mudah, tetapi pada ide enam, anda mungkin akan terjebak dalam pikiran anda sendiri. Maka, anda harus berpikir lebih dalam tentang hal itu. Semakin dalam anda berpikir, maka semakin banyak pula anda memeras pikiran anda. Ini merupakan sebuah latihan otak anda dalam mencari ide untuk konten blog anda.

Ide-ide itu bisa mengenai apa saja, dan tidak harus berhubungan dengan blog anda, karena anda seorang blogger dan anda memiliki topik tertentu, area spesifik tetentu, dan anda perlu mengembangkannya sendiri.

Anda dapat melakukan hal seperti setiap harinya atau bahkan anda dapat menulis 10 posting blog per hari. Jika anda mau, anda bisa menulis satu posting blog yang panjang panjang berdasarkan poin dari catatan anda.

Saya tahu ini mungkin terdengar seperti beban bagi anda, tetapi anda harus memercayai saya ketika saya mengatakan ini pada postingan diatas, dengan cara itu anda dapat membuat postingan yang banyak dalam waktu singkat. Anda akan segera menemukan ide terbaik yang akan mengalir otak anda. Anda akan terinspirasi untuk menulis lebih kreatif dan lebih menarik.


Demikianlah ulasan kami mengenai Cara Jitu Mencari Ide Untuk Konten Blog, semoga bermanfaat 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar