Skip to main content

Cara Mempromosikan Blog Agar Banyak Pengunjung


Cara Mempromosikan Blog Agar Banyak Pengunjung - Meluncurkan situs web atau blog baru, masalah awal yang akan anda jumpai adalah sepinya traffic pengunjung. Yang harus anda lakukan adalah Mengiklankan situs anda, cara ini adalah bagian penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung web atau blog anda, dan caranya bermula dari mengoptimalkan situs web anda hingga meningkatkan kesadaran serta  pemasaran situs adalah cara yang efektif.  Berikut ini akan kami ulas Cara Mempromosikan Blog Agar Banyak Pengunjung

Cara Mempromosikan Blog Agar Banyak Pengunjung - Meluncurkan situs web atau blog baru, masalah awal yang akan anda jumpai adalah sepinya traffic pengunjung. Yang harus anda lakukan adalah Mengiklankan situs anda, cara ini adalah bagian penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung web atau blog anda, dan caranya bermula dari mengoptimalkan situs web anda hingga meningkatkan kesadaran serta  pemasaran situs adalah cara yang efektif.
Berikut ini akan kami ulas Cara Mempromosikan Blog Agar Banyak Pengunjung


Bagian 1: Mengoptimalkan situs web Anda

1) Optimalkan artikel anda untuk mesin pencari. SEO adalah faktor penting untuk meningkatkan visibilitas situs anda. Ini melibatkan materi konten di situs anda sesuai dengan susunan frasa yang unik. Target umum SEO adalah halaman web dan judul artikel, deskripsi gambar, URL, dan penggunaan kata kunci organik dalam artikel.

2) Membangun backlink. Tautan balik adalah menempatkan URL situs anda diberbagai blog atau website yang sudah terkenal atau bisa juga menempatkannya di situs-situs dofolow misalnya twitter, facebook, youtube, linkedin, about me serta mengomentari situs web lain, memposting di forum komunitas, menjawab pertanyaan di komentar adalah beberapa cara nyata yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan jumlah tautan.

3) Pastikan desain blog anda diperbaharui. Situs internet yang menarik dan bermanfaat akan menarik dan mempertahankan lebih banyak pemirsa daripada situs yang usang dan sulit digunakan, anda juga dapat mengganti template atau membeli template yang menarik dan sudah terbukti digunakan di banyak blog atau website lain.

4) Pastikan kerangka kerja situs anda mudah dijelajahi. Jika mesin pencari memiliki masalah saat merayapi  situs web atau blog anda, mereka tidak akan memiliki kemampuan untuk mengkatalog artikel anda yang sulit ditemukan. Belajarlah menempatkan artikel atau konten anda di navigasi, penempatan navigasi yang baik akan mempermudahkan mesin pencari merayapi situs anda dan juga mempermudah visitor mencari artikel yang mereka inginkan.

* Beberapa simulator perayap populer termasuk GSiteCrawler dan Xenu. Perangkat lunak ini dapat membantu mengungkapkan masalah dengan navigasi dan struktur situs.

Bagian 2: Menyebarkan berita

1) Buat akun Twitter. Memungkinkan anda untuk memposting setelah anda merilis materi konten baru ke Twitter. Twitter adalah alat yang baik untuk mendapatkan visitor organik untuk situs anda.

2) Posting konten baru anda di situs pers sosial. Media massa adalah tempat pengunjung anda menghabiskan hampir seluruh waktu mereka di web. Pastikan semua konten anda didorong ke halaman media publik terkait. misalnya situs-situs berita seperti kompas, liputan6, tempo dan lain-lainnya.

* Buat halaman Facebook. Ini memungkinkan anda untuk membagikan konten baru anda dengan siapa saja yang merupakan penggemar halaman anda, ini juga merupakan sumber backlink organik yang dapat anda lakukan.
* Tautan dari situs media massa biasanya tidak membantu peringkat halaman anda secara umum, tetapi mereka membantu membangun audiens. Ini pada akhirnya akan menghasilkan Page Rank yang meningkat saat pemirsa mulai menautkan ke situs web anda sendiri.

3) Buat Umpan. Umpan RSS memungkinkan pembaca untuk memasukkan situs anda di daftar baca mereka, yang akan lakukan hanyalah memperbarui dan menerbitkan artikel baru, maka secara otomatis mereka akan mendapatankan pemberitahuan bahwa anda menerbitkan konten yang baru.

4) Buat video YouTube untuk konten anda. Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan youtube, bahkan beberapa berita viral bersumber dari youtube, ini adalah peluang yang bagus untuk anda.  Dan jika artikel anda cocok untuk klip video (How-To/cara, testimonial, dll.), anda hanya perlu memasukkan tautan situs anda dalam penjelasan atau diskripsi dan anotasi dalam video.

5) Kirim artikel Anda ke direktori web dan situs agregat. StumbleUpon, Digg, Reddit, Slashdot, dan lainnya, tentu saja ini merupakan metode yang hebat untuk mendapatkan visitor yang lebih potensial. Seperti jaringan online, mereka sering kali tidak akan memiliki dampak yang cukup besar pada peringkat situs anda, tetapi akhirnya akan menghasilkan lebih banyak lalu lintas untuk situs anda.

6) Beli beberapa ruang iklan. Jika anda memiliki anggaran untuk berinvestasi, pertimbangkan untuk membeli beberapa ruang iklan. anda mungkin perlu gaya yang baik untuk iklan anda, selain fokus yang baik untuk kampanye. Iklan dapat menjangkau jumlah orang yang komprehensif, dan dapat menyebabkan peningkatan lalu lintas yang besar. Anda dapat membelinya disitus resmi yaitu Adwords.

Bagian 3: Memproduksi Konten Berkualitas

1) Menjadi spesialis dalam pasar niche spesifik anda. Tujuan anda seharusnya menjadikan situs web anda sebagai tujuan utama untuk jenis konten anda di web. Ini menyiratkan bahwa anda perlu menjadi ahli tentang minat atau niche anda, untuk memastikan bahwa anda dapat menyampaikan pengetahuan itu kepada pembaca anda.

2) Menghasilkan materi konten yang unik. Cara utama untuk mengarahkan pengunjung ke situs anda adalah dengan memberikan materi konten yang unik dan bermanfaat yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di web. Memproduksi materi konten unik dan menjadi spesialis adalah dua cara yang tidak dapat dipisahkan.


3) Rilis artikel secara teratur. menerbitkan konten yang terjadwal akan membantu anda mempertahankan visitor. Periode penerbitan konten secara konsisten berguna untuk mempertahankan visitor yang setia membaca di blog anda, disamping itu juga baik untuk SEO.

* Jika anda menulis blog, upayakan untuk memperbarui setidaknya beberapa kali setiap minggu.
* Berusahalah untuk menentukan waktu rilis konten anda. Berfikirlah waktu yang baik saat orang mempunyai waktu yang banyak saat membuka internet. Misalnya jam makan siang atau setelah pulang kerja. Ini akan membantu memastikan bahwa banyak orang membaca artikel anda.

4) Tulis tajuk yang menarik perhatian. Judul dan gambar yang terkait untuk sebuah artikel adalah hal pertama yang akan dilihat, seperti BuzzFeed memperoleh lalu lintas tinggi karena tajuk eksklusif dan menarik.

5) Jadikan artikel anda mudah dibagikan. Buatlah menu share seperti twitter, facebook dan whatsapp di akhir konten anda, ini akan membantu mengarahkan pengunjung untuk membagikan artikel anda kepada teman-teman para visitor anda.


 Demikianlah ulasan kami mengenai Cara Mempromosikan Blog Agar Banyak Pengunjung, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar