--> Skip to main content

Iklan Adsense Tidak Tampil Di Postingan

Iklan Adsense Tidak Tampil Di Postingan - Setiap blogger yang menggunakan platform blogspot pasti pernah mengalami iklan adsensenya tidak tampil di setiap postingan, baik itu postingan lama ataupun postingan baru.
Iklan Adsense Tidak Tampil Di Postingan - Setiap blogger yang menggunakan platform blogspot pasti pernah mengalami iklan adsensenya tidak tampil di setiap postingan, baik itu postingan lama ataupun postingan baru.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah memasang script iklan dengan benar, pastikan pula semua kode script telah anda copy sepenuhnya seperti contoh script iklan dibawah ini
<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- situs_sidebar_AdSense3_1x1_as -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-kode iklan"
     data-ad-slot="kodeslot"
     data-ad-format="auto"
     data-full-width-responsive="true"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
perhatikan contoh kode iklan diatas, silakan copy kode iklan milik anda sendiri dimulai dari <script dan diakhiri </script>, jangan sampai ketinggalan atau ketambahan kode apapun. Dan letakkan kode anda tersebut di display, sidebar, footer atau didalam artikel anda.

Yang terbaru dari google adsense, anda juga dapat menempatkan iklan otomatis pada blog anda dan dibawah ini dalah contohnya 


<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
          google_ad_client: "ca-pub-1111",
          enable_page_level_ads: true
     });
</script>
Ganti 1111 dengan kode iklan anda, dan letakkan kode tersebut di bawah <head>, biarkan google adsense menempatkan iklan yang terbaik untuk ditempatkan di situs web atau blog anda.

Baca Juga: √ 10 Daftar Niche Blog Paling Potensial

Jika langkah-langkah diatas sudah anda lakukan dan iklan tidak juga tampil disetiap postingan anda, tenang saja masih ada cara yang lain.
Dampak iklan tidak tampil disetiap postingan tentunya juga menyebabkan 'kerugian' bagi anda, sudah berusaha keras membuat blog agar diapprove oleh google adsense dan berharap mendapatkan earning dari google adsense masalah lain muncul yaitu Iklan Adsense Tidak Tampil Di Setiap Postingan.

Baca Juga: √ 7 Cara SEO Agar Artikel Page One

Jangan panik, itu semua adalah proses yang menjadikan anda 'pro' di blogger, baiklah cara jitu mengatasi Iklan Adsense Tidak Tampil Di Postingan adalah mengubah settingan robot.txt, anda pasti merasa mengotak-atik settingan robot.txt (silakan diingat-ingat) jika iya, perlu anda ketahui mengubah settingan robot.txt jika tidak mengetahui seluk-beluk robot.txt tersebut dapat berdampak fatal, disamping dapat diabaikan oleh mesin pencari juga bisa mengakibatkan iklan tidak muncul disetiap postingan anda, tidak percaya? silakan dibuktikan sendiri.

Buka Blogger => Setelan => Preferensi penelusuran => pilih robot.txt khusus dan silakan rubah seperti kode dibawah ini 
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.domain-anda.com/sitemap.xml
Silakan copy kode diatas dan ganti domain-anda dengan url situs anda kemudian simpan setelan, dan silakan cek postingan anda, selamat masalah Iklan Adsense Tidak Tampil Di Postingan blog anda telah teratasi.

Demikianlah ulasan kami mengenai Iklan Adsense Tidak Tampil Di Postingan, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar