--> Skip to main content

√ 6 Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Google

6 Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Google - Peringkat sebuah blog atau website dipengaruhi oleh banyak hal yang berbeda, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu anda terapkan pada blog atau website anda. Pada artikel ini kami akan membahas hal penting tersebut yang dapat mempengaruhi peringkat blog atau website anda di google, berikut ini adalah 5 Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Google

6 Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Google - Peringkat sebuah blog atau website dipengaruhi oleh banyak hal yang berbeda, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu anda terapkan pada blog atau website anda. Pada artikel ini kami akan membahas hal penting tersebut yang dapat mempengaruhi peringkat blog atau website anda di google, berikut ini adalah 5 Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Google:
 

1. Judul artikel / kata kunci

2. Jumlah kata

3. Tautan internal

4. Panjang membaca

5. Tingkat bouncing



6. Kecepatan

Baca Juga: Bagaimanakah Cara Kerja SEO? 

Ada kategori faktor peringkat SEO yaitu konten artikel, sangat mudah untuk fokus pada konten tersebut, menulis konten yang menarik akan membuat pembaca bertahan lebih lama berada pada blog atau website anda dan hal itu dapat meningkatkan peringkat pencarian di google. Tapi itu membutuhkan latihan dan data pada pembaca anda. Sebaliknya, fokuslah pada konten artikel. Dengan menggunakan Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Google dan pelajarilah algoritma terbaru dari google. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai 6 Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Google.

1. Menggunakan kata kunci dan judul untuk memberi peringkat lebih tinggi di Google

Pikirkan kata kunci sebagai apa yang orang ketikkan ke Google dan buatlah menjadi frasa yang sering dicari oleh sebagian besar orang yang sesuai dengan topik yang anda ulas di blog atau website anda. Setelah anda menemukan topik anda, teliti bagaimana orang mencari itu di Google. Gunakan frasa ini dalam judul anda, pastikan itu gramatikal dan menarik.



Baca Juga: Cara Cepat Mengoptimalkan SEO Untuk Blog
 

2. Jumlah kata

Lebih banyak lebih baik. Artikel dengan 2.000 kata akan berperingkat lebih tinggi dari artikel 500 kata. Tapi jangan sampai keluar dari topik yang anda bahas. Struktur dasar yang akan membantu menambah panjang posting anda tanpa keluar dari topik adalah:

  • Buatlah jawaban yang anda akan ulas di awal paragraf
  • Buatlah pertanyaan yang sesuai dengan topik pembahasan
  • Jawab pertanyaan
  • Perluas jawabannya dan berikan detail
  • Jawab semua pertanyaan umum tindak lanjut yang mungkin visitor tanyakan yang belum anda jelaskan diatas
5 hal diatas tidak hanya akan membuat artikel anda lebih panjang, tetapi itu akan lebih baik dan lebih informatif.


Baca Juga: Cara Agar Blog Tumbuh Besar
 

3. Gunakan tautan internal

Tautkan berbagai postingan anda di setiap postingan anda dan identifikasi postingan paling populer anda, tautkan beberapa artikel secara konstan. Ini dapat memberitahu Google untuk lebih memperhatikan link yang ada pada artikel anda dan hal ini akan berdampak positif untuk anda.

4. Durasi membaca itu penting

Faktor peringkat sebelumnya berada di bawah kendali anda, tidak demikian untuk yang ini. Jika orang-orang tetap berada di posting anda lebih lama, kata Google ini adalah jawaban yang bagus untuk mempengaruhi peringkat blog atau website anda di Google.

5. Tingkat bouncing

Rasio pentalan mengukur jumlah orang yang meninggalkan situs anda tanpa membuka halaman baru. Jika panjang pembacaan menunjukkan betapa menariknya satu posting, rasio pentalan mengukurnya untuk situs anda.




Baca Juga: Cara Setting Robot txt dan Tag Tajuk Robot Khusus
 

Tingkat bouncing yang tinggi mungkin disebabkan oleh suatu postingan anda yang tidak dapat memenuhi jawaban atas masalah yang visitor cari. Segera perbaiki kata kunci dan judul anda ketika mendapat rasio pentalan tinggi. Untuk yang kedua, lihat topik terkait apa yang sedang dicari, seperti dengan panjang bacaan, ukur rasio pentalan dan konten anda yang terlalu menggerumit.

6. Kecepatan memuat

Kecepatan muat situs anda adalah faktor peringkat pencarian penting selanjutnya. Gunakan alat Google Pagespeed Insights untuk mengukur kecepatan pemuatan dan mengidentifikasi masalah yang harus diperbaiki.


Baca Juga: Cara Agar Artikel Page One Google


Berapa lama blog atau website saya mendapat peringkat tinggi di google?

Mendapatkan ke halaman pertama Google tidak terjadi dalam semalam. Anda harus konsisten dan bersabar, dengan mengikuti langkah-langkah diatas dan dalam waktu enam bulan kami yakin blog atau website anda akan mendapatkan peringkat terbaik bahkan page one pada pencarian di google.


Demikianlah ulasan kami mengenai 6 Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Google, semoga bermanfaat

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar