--> Skip to main content

√ 6 Tips Sukses Menulis Blog Afiliasi

6 Tips Sukses Menulis Blog Afiliasi - Melibatkan pembaca dan menawarkan proposisi unik dengan nada meyakinkan dapat memaksimalkan penghasilan anda dari afiliasi. Tujuan menulis blog afiliasi yakni dapat memperoleh respons dari pelanggan untuk bertindak berdasarkan ajakan dari konten yang anda tulis. Tindakan spesifik akan tergantung pada masing-masing afiliasi, tetapi pada akhirnya, andalah yang harus memaksa pembaca untuk bertindak!   Menulis blog afiliasi merupakan salahsatu cara mendapatkan uang tambahan disamping google adsense, banyak blogger yang ditolak oleh google adsense dan tidak sedikit pula para blogger tersebut malah mendapat uang lebih banyak daripada penempatan iklan dari google adsense, bagi anda yang ditolak oleh google adsense jangan menyerah untuk menulis, afiliasi adalah jalan terbaik bagi anda untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari internet.
6 Tips Sukses Menulis Blog Afiliasi - Melibatkan pembaca dan menawarkan proposisi unik dengan nada meyakinkan dapat memaksimalkan penghasilan anda dari afiliasi. Tujuan menulis blog afiliasi yakni dapat memperoleh respons dari pelanggan untuk bertindak berdasarkan ajakan dari konten yang anda tulis. Tindakan spesifik akan tergantung pada masing-masing afiliasi, tetapi pada akhirnya, andalah yang harus memaksa pembaca untuk bertindak!

Menulis blog afiliasi merupakan salahsatu cara mendapatkan uang tambahan disamping google adsense, banyak blogger yang ditolak oleh google adsense dan tidak sedikit pula para blogger tersebut malah mendapat uang lebih banyak daripada penempatan iklan dari google adsense, bagi anda yang ditolak oleh google adsense jangan menyerah untuk menulis, afiliasi adalah jalan terbaik bagi anda untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari internet.

Berikut ini adalah 6 Tips Sukses Menulis Blog Afiliasi

1. Ketahui demografisnya

Mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan anda, pertimbangkan mengapa mereka mengunjungi situs anda dan berikan apa yang anda yakin sedang mereka cari. Setiap produk afiliasi yang anda promosikan harus ada di sana sebagai jawaban atas masalah yang mereka cari di blog anda. Ini berarti hati-hatilah memilih program afiliasi yang ditawarkan kepada anda, jangan hanya memilih program afiliasi yang menawarkan pembayaran tinggi saja. Semakin relevan afiliasi yang anda bahas dalam blog atau website anda, semakin besar pula peluang pelanggan untuk mengambil tindakan membeli dan menjadi pelanggan melalui situs anda.

2. Tuliskan baris subjek yang efektif namun seragam (email)

Efektivitas baris subjek anda pada akhirnya menentukan apakah sisa konten anda dibaca tetapi dengan mempertahankan format yang konsisten dengan baris subjek anda, pelanggan pada akhirnya akan mengenali email anda di kotak masuk mereka dan mengaitkannya dengan atribut positif dari bisnis anda.

Pembaca harus dapat melihat baris subjek anda dan mengaitkannya dengan merek anda sebelum mereka melihat ke dalam konten. Buat perubahan halus saat diperlukan tetapi secara umum, semakin sedikit perubahan maka semakin baik pula.

Latih pelanggan untuk mengenali tulisan anda di kotak masuk mereka dengan baris subjek yang konsisten dan seragam.

3. Berikan ulasan tambahan

Luangkan waktu untuk menulis ulasan tambahan dan membimbing calon pelanggan ke arah afiliasi yang sesuai. Sertakan sumber daya yang melengkapi produk atau layanan anda sendiri untuk meningkatkan kualitas konten yang sesuai dengan yang dimiliki afiliasi anda.

Intinya, inilah tujuan program afiliasi. Jika produk yang direkomendasikan dibeli karena dorongan dari tulisan blog anda, anggap saja itu sebagai tanda bahwa strategi pemasaran anda telah berhasil!

4. Tetap relevan

Pastikan konten anda tetap up to date pada program terbaru yang ditawarkan oleh afiliasi anda. Memanfaatkan alat-alat baru yang terus ditambahkan untuk meningkatkan kegunaan dan meningkatkan daya tarik visual untuk blog anda.

Perubahan atau perbaikan kecil namun konsisten akan membantu menjaga kesegaran di blog anda. Ingatlah bahwa penting bagi anda untuk secara rutin memantau tren sambil menjelajahi peluang baru agar konten blog anda tetap relevan.

5. Tambahkan variasi

Mungkin perlu beberapa kali uji coba untuk mengetahui nada ajakan mana yang paling baik untuk konten anda. Program afiliasi yang berbeda dan berbagai faktor akan mengubah efektivitas tulisan blog anda. Cobalah beberapa kombinasi konten dan strategi yang berbeda untuk menemukan apa yang menarik perhatian audiens yang lebih luas.

6. Membangun kepercayaan

Membangun hubungan dan membangun kepercayaan dengan pembaca berdasarkan konten asli. Pelanggan setia yang menjadi klien akan mendorong lalu lintas terbanyak, memberikan tautan balik, dan merekomendasikan situs anda kepada orang lain.

Promosikan transparansi dengan mengungkapkan semua afiliasi anda dan membuat pelanggan merasa nyaman, ketahuilah secara mendalam apa yang mereka inginkan. Jangan pernah mempromosikan produk yang tidak anda percayai atau memasang banyak iklan pada blog anda. Dibutuhkan kejujuran dan pengungkapan penuh untuk membangun kepercayaan dan mendorong penggunaan tautan rujukan dari kontan anda. Menulis Blog atau Website afiliasi bertujuan menawarkan informasi tentang berbagai produk dan layanan yang memungkinkan fleksibilitas dan orisinalitas dalam metode menjalankan bisnis online.


Demikianlah ulasan kami mengenai 6 Tips Sukses Menulis Blog Afiliasi, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar