Skip to main content

Cara Hebat Meningkatkan SEO Blog

Cara Hebat Meningkatkan SEO Blog - Suatu hal yang sering menjadi pertanyaan bagi para konten kreator dari dulu sampai sekarang adalah bagaimana sih cara meningkatkan SEO pada blog atau web agar banyak pengunjung dan tentunya bisa tampil di page one mesin pencari google?   Di artikel ini akan kami bahas mengenai cara hebat meningkatkan SEO blog untuk blog, disini anda dan kami bisa bersama-sama belajar seo blog bagi pemula, anggap saja kami juga pemula seperti anda. Karena tidak ada salahnya kita belajar dan terus belajar mengenai SEO ini,   Cara mengoptimalkan blog agar SEO ini memang kami akui sangat sulit disamping banyak persaingan antara para konten kreator yang lebih dahulu belajar SEO, mereka sangat bagus dalam hal teknik SEO ataupun yang lainya. Bahkan tidak sedikit dari mereka belajar SEO dengan para pakar SEO dan itu merogoh kocek yang sangat banyak demi SEO. Tapi anda jangan khawatir, di blog ini akan kami ajarkan kepada anda sepengetahuan kami secara gratis.
Cara Hebat Meningkatkan SEO Blog - Suatu hal yang sering menjadi pertanyaan bagi para konten kreator dari dulu sampai sekarang adalah bagaimana sih cara meningkatkan SEO pada blog atau web agar banyak pengunjung dan tentunya bisa tampil di page one mesin pencari google?

Di artikel ini akan kami bahas mengenai cara hebat meningkatkan SEO blog untuk blog, disini anda dan kami bisa bersama-sama belajar seo blog bagi pemula, anggap saja kami juga pemula seperti anda. Karena tidak ada salahnya kita belajar dan terus belajar mengenai SEO ini.

Baca Juga: Cara Kerja SEO Yang Harus Diketahui

Cara mengoptimalkan blog agar SEO ini memang kami akui sangat sulit disamping banyak persaingan antara para konten kreator yang lebih dahulu belajar SEO, mereka sangat bagus dalam hal teknik SEO ataupun yang lainya. Bahkan tidak sedikit dari mereka belajar SEO dengan para pakar SEO dan itu merogoh kocek yang sangat banyak demi SEO. Tapi anda jangan khawatir, di blog ini akan kami ajarkan kepada anda sepengetahuan kami secara gratis.

Pertama, satu hal yang harus anda perhatikan dalam blog anda adalah konten. Sudah pernah kami bahas pada artikel sebelumnya bahwa kualitas konten memang hal terpenting dalam cara mengoptimalkan blog. Karena konten yang anda buat akan menentukan kualitas artikel anda dan didukung oleh topik atau niche yang nantinya akan anda ulas pada blod anda.

Baca Juga: 8 Situs Terbaik Untuk Membangun Blog

Pada artikel ini akan kami ulas mengenai Cara Hebat Meningkatkan SEO Blog, dan anda jangan sampai melewatkan satu paragrafpun karena ini sangat penting.

Disiplin dan Konsisten

Memang tidak mudah untuk bisa disiplin dan konsisten dalam segala hal, terutama dalam menulis konten blog. Ini penting karena konsisten dan disiplin dalam pembuatan konten akan berhubungan dengan sesuatu yang akan anda posting dalam konten anda dan itu akan menunjukkan keprofesionalan blog atau web anda di mesin pencari google.

Jadi, sangat penting bagi anda untuk disiplin dan konsisten agar dapat memaksimalkan upaya anda demi mendapat nilai baik di mesin pencari google.

Baca Juga: Cara Reset Template Blog

Google, Bing, Yahoo, dan yang lainnya, akan menilai baik situs anda dan semua postingan anda tapi pertama anda harus mentaati semua persyaratan yang telah mesin pencari tetapkan salah satu diantaranya adalah jangan pernah kopi paste artikel milik orang lain, karena situs anda akan di anggap melanggar kebijakan mesin pencari dan akibatnya situs anda di backlist oleh mesin pencari.

Karena hal itu tugas pertama yang harus dilakukan sebelum memposting artikel agar SEO adalah
  • Penelitian
Apa topik atau niche konten anda?Lakukan penelitian kata kunci dengan alat kata kunci yang paling dicari yang tentunya sesuai topik anda.
  • Penelitian Pesaing Serps
Cukup ketik kata kunci yang anda pilih ke dalam bilah pencarian Google dan lihat hasilnya. Perhatikan para pesaing di halaman pertama, jika ada banyak pesaing yang dikenal di halaman pertama, mungkin bijaksana untuk memilih kata kunci lain dengan sedikit kompetisi.
Sekarang setelah anda menentukan ide topik untuk artikel anda dan juga anda telah melakukan riset kata kunci, anda sekarang telah siap untuk melakukan beberapa hal ini :

1. Penelitian Artikel
Mulailah dengan melihat artikel pesaing anda dan perhatikan kosakatanya, dari sana anda akan mendapatkan ide konten untuk posting anda. Kemudian anda dapat menemukan sumber lain untuk gagasan konten dengan melakukan pencarian online.
Hal ini harus anda lakukan sebelum menulis artikel atau postingan pada blog anda.

2. Judul
Gunakan judul yang menarik seperti yang disebutkan sebelumnya, yang memiliki kata kunci di dalamnya.
Saat memposting artikel baru, pastikan untuk memilih kategori yang tepat (dalam navigasi blog) agar mesin pencari dapat dengan mudah menemukan posting anda.

3. Tag
Banyak pemilik situs web yang merasa tidak ada manfaatnya menggunakan tag untuk posting mereka sementara itu banyak blogger profesional yang menggunakannya.

4. Gambar
Gunakan gambar sebagai fitur berkualitas baik di awal posting.

5. Isi Detail Gambar Lampiran
Gunakan kata kunci dalam kotak teks Judul dan Alt. Pilih ukuran gambar, gambar kecil, sedang, atau besar dan sisipkan gambar ke dalam Posting anda.

6.  Meta Judul
Ini penting karena ini ditampilkan di halaman hasil mesin pencari dan anda hanya diizinkan sekitar 60 karakter untuk judul.

7. Meta Diskripsi
Ini juga ditampilkan di halaman hasil pencari dibawah meta judul. Gunakan jumlah ini untuk mengoptimalkan SEO pada hasil pencari.

8. Social Meta Image
Inilah yang terlihat di area berbagi sosial. Anda dapat membuat gambar anda sendiri atau menggunakan gambar unggulan anda untuk semua media sosial.

9. Sub-Judul
Buatlah ini pada awal paragraf artikel anda dengan menggunakan H2 untuk subpos dan H3 untuk sub-subpos.

10. Tautan Internal
Ini dapat membantu mesin pencari disamping sitemap internal situs web anda. Ada baiknya memiliki satu tautan eksternal per posting. Jika anda menggunakan banyak tautan, hal itu dapat menyebabkan situs anda bernilai negatif pada peringkat anda.

11. Sematkan Video
Video juga akan membuat pemirsa di situs anda lebih lama berada pada situs anda dan ini akan menghasilkan peringkat situs anda lebih baik.

12. Call To Action
CTA Apa yang anda ingin pembaca lakukan selanjutnya? ajakan untuk bertindak bisa berupa apa saja, dimulai dari "Silakan tinggalkan komentar dan beri tahu kami apa pendapat anda", "Daftar Di Sini", atau "Pesan ... di sini."

13. Publikasikan Posting Anda
Ketika siap klik pada tombol publikasikan untuk melihat postingan yang telah anda diterbitkan di situs web anda.

14. Pemasaran
Cara terbaik untuk mengindeks posting anda dengan Google adalah memasukkan ke dalam bilah pencarian di  Search Console. Sesampai di sana, masukkan link posting baru anda dan klik Kirim ke Indeks. Lakukan ini setiap kali anda menyelesaikan dan mempublikasikan postingan anda.

15. Posting ke Media Sosial Anda
Yang saya gunakan adalah Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, dan Instagram.

17. Publikasikan Posting Anda
Ketika siap klik pada tombol publikasikan untuk melihat postingan yang telah anda terbitkan.

18. Bagikan di  Email
Jika Anda memiliki daftar email, beri tahu semua orang bahwa anda telah menyelesaikan posting baru yang mungkin ingin mereka bagikan dengan teman-teman mereka.

19. Dapatkan Komentar Situs
Minta pembaca untuk meninggalkan komentar dan tanggapilah komentar pemirsa anda secara profesional. Ini disebut "keterlibatan audiens" dan sangat penting bagi pemirsa dan bagi mesin pencari juga.

Baca Juga: Cara Agar Artikel Tampil Di Page One Google

Kami pikir itu sudah cukup untuk menjawab pertanyaan "Cara Hebat Meningkatkan SEO Blog". Ini tidak hanya menjawab pertanyaan tetapi dengan sendirinya merupakan daftar periksa sebelum menulis artikel.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar