--> Skip to main content

Cara Reset Keyword Blog Mudah Dan Cepat


Cara Riset Keyword Blog Mudah Dan Cepat - Riset keyword adalah sebuah cara yang dilakukan oleh para blogger untuk menentukan kata kunci apa yang cocok digunakan dalam konten website yang nantinya akan digunakan.    Memilih kata kunci yang tepat sangat berpengaruh terhadap performa blog anda dimesin pencari dan tentunya juga sangat membantu dalam persaingan page one dalam mesin pencari google.   Tujuan dari Reset Keyword sendiri adalah untuk mengetahui apa yang sedang dicari oleh orang dan kata apa yang sering mereka gunakan yang nantinya akan anda sisipkan dalam artikel anda.   Selain menentukan kata kunci yang tepat, anda juga wajib mengetahui apakah kata kunci tersebut lebih banyak dicari orang atau tidak. Pastikan juga tingkat kesulitan serta persaingannya lebih rendah karena itu dapat membantu anda dipuncak page one mesin pencari google.     Apa yang harus anda diperhatikan saat mereset keyword?    Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat melakukan reset keyword.

Cara Reset Keyword Blog Mudah Dan Cepat - Reset keyword adalah sebuah cara yang dilakukan oleh para blogger untuk menentukan kata kunci apa yang cocok digunakan dalam konten website yang nantinya akan digunakan.
 

Memilih kata kunci yang tepat sangat berpengaruh terhadap performa blog anda dimesin pencari dan tentunya juga sangat membantu dalam persaingan page one dalam mesin pencari google.


Tujuan dari Reset Keyword sendiri adalah untuk mengetahui apa yang sedang dicari oleh orang dan kata apa yang sering mereka gunakan yang nantinya akan anda sisipkan dalam artikel anda.


Selain menentukan kata kunci yang tepat, anda juga wajib mengetahui apakah kata kunci tersebut lebih banyak dicari orang atau tidak. Pastikan juga tingkat kesulitan serta persaingannya lebih rendah karena itu dapat membantu anda dipuncak page one mesin pencari google.


Baca Juga: Cara Mudah Cek Peringkat Blog 
 
Apa yang harus anda diperhatikan saat mereset keyword?
 

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat melakukan riset keyword.
 

1. Search Volume
 

Search volume adalah seberapa banyak sebuah kata kunci dicari digoogle dalam kurun waktu tertentu. Biasanya dengan menggunakan keyword tool anda bisa mengetahui berapa banyak Search Volume pada sebuah kata kunci.
 

2. Keyword Difficulty
 

Seperti yang telah kami bahas diatas, buat anda yang masih belum paham tentang SEO. Ada baiknya jangan gunakan kata kunci yang kesulitannya tinggi, lebih baik kamu gunakan kata kunci yang mempunyai tingkat kesulitan rendah saja.
Pada keyword tool ada skala 0-100, semakin tinggi nilainya maka semakin sulit juga kata kunci tersebut untuk ranking. Biasanya keyword tool juga akan memberi tahu kita berapa banyak backlink yang dibutuhkan agar ranking pertama dengan kata kunci tersebut.





Baca Juga: 5 Manfaat Kursus SEO


3. Keyword Suggestion
 

Keyword Suggestion adalah saran kata kunci yang berkaitan dengan kata kunci yang sedang anda cari. Contoh jika anda mencari kata kunci “jual hp” .
Maka keyword lain yang disarankan adalah jual beli hp, beli hp di jakarta, jual hp murah dan masih banyak lagi.
Biasanya keyword tool akan menyarankan Long Tail Keyword
(LTK) atau kata kunci yang setidaknya mengandung 3 kata.


Google menyarankan menggunakan LTK pada konten anda, jadi anda wajib memasukkan kata kunci LTK ke dalam konten, agar artikel anda cepat page one dimesin pencari google..
 

4.SERP
 

Dengan memperhatikan SERP, kita menjadi tau bahwa kompetitor kita seperti apa kualitas konten nya dan kata kunci apa yang mereka targetkan. Anda bisa meniru mereka atau bisa membuatnya menjadi lebih baik dengan versi anda sendiri.
Untuk itu selalu manfaatkan fitur yang ada, agar hasil reset keyword anda menjadi maksimal.
 

Baca Juga: 10 Cara Cepat Mengoptimalkan SEO Blog

Keyword Tool yang dapat anda gunakan
 

Berikut ini beberapa alat pencari kata kunci yang bisa kamu gunakan secara gratis dan tentunya sangat mudah untuk digunakan

  • Ubersuggest
  • Google Trends 
  • KWFinder
  • MOZ
  • SEMrush
  • Google Related Search
  • Google Keyword Planner
  • Keyword Shitter
Pilihlah salah satu tools diatas untuk membantu anda mencari kata kunci yang tepat untuk konten artikel anda. Masing-masing tools memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Kalo kami merekomendasikan untuk memakai Google Keyword Planner.


Baca Juga: Cara Menampilkan Menu Penghasilan Pada Blogger

Keuntungan Reset Keyword
 

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika melakukan reset keyword terlebih dahulu sebelum membuat artikel.
Dengan melakukan riset keyword, anda bisa mendapatkan ide baru saat membuat artikel lain nantinya. Jadi anda tidak akan kehabisan konten artikel jika selalu punya ide baru.
 

Selain itu dengan menggunakan Reset Keyword secara tepat, blog anda bisa lebih mudah berada di page one google dan mendapatkan lebih banyak visitor.

Dengan melakukan Reset kata kunci, anda juga mampu mengalahkan keyword milik kompetitor yang berada dihalaman pertama google dengan mudah.
 

Hal Negatif yang terjadi jika anda tidak melakukan reset keyword
  • Niche blog anda tidak dibaca jelas oleh google
  • Blog anda akan sepi oleh pengunjung
  • blog anda akan sangat sulit diindex mesin pencari
  • Susah berada di page one mesin pencari google
  • Sedikitnya pencarian kata kunci
  • Jumlah artikel banyak namun tidak tertarget dengan benar
Baca Juga: Cara Artikel Blog Terindex Google
 

Itulah Cara Reset Keyword Blog Mudah Dan Cepat yang benar. Sudah paham kan sekarang, Yuk tinggalkan komentar kalian dibawah!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar