--> Skip to main content

Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima

Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima - Blogger adalah salah satu situs pembuatan blog dengan gratis tanpa biaya sama sekali, oleh karena itu banyak penulis pemula menggunakan blogger sebagai platform konten mereka. Berbeda dengan situs yang menggunakan hosting sendiri, tentunya memerlukan biaya yang harus kita keluarkan sendiri setiap tahun dan tentunya tidaklah murah.    Bukan rahasia lagi bahwa menulis konten blog dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan kita, kita bisa memperoleh penghasilan atau uang yaitu dengan cara mengaitkannya dengan google adsense.    Banyak diluar sana para blogger senior yang memperoleh penghasilan puluhan bahkan sampai ratusan juta perbulannya melalui google adsense. Google Adsense sendiri adalah jaringan iklan milik google yang merupakan jaringan iklan paling populer di mata pengguna internet dan youtube, khususnya penulis blog. Karena dengan mengikuti adsense kita bisa mendapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah. Akan tetapi blog kita harus mempunyai banyak visitor atau pengunjung terlebih dahulu agar mendapatkan penghasilan.    Jika kita ingin mengikuti periklanan adsense, blog yang kita tulis harus mengikuti aturan yang diberikan sesuai dengan kebijakan dan pedoman yang telah diatur, kita bisa membacanya di situs resmi google adsense. Menurut pengalaman admin blog yang didaftarkan harus mempunyai halaman about, kontak, privacy policy, disclaimer dan sitemap. Selain itu artikel yang kit tulis minimal 300 kata, lebih banyak lebih baik dan artikel harus tulisan sendiri tidak boleh men copy artikel orang lain.    Ketika membuat artikel anda dilarang membuat artikel yang mengandung kata kata yang di larang oleh adsense, kata apa saja yang dilarang? Anda bisa membacanya di situs resmi google Adsense.    Perlu anda ketahui blog yang dapat di pasangi iklan dari google adsense ada dua macam. Yaitu domain hosted (blogspot.com) dan domain TLD non-hosted seperti (.com, .net, .id) dan lainnya.      Kedua domain tersebut juga sangat berbeda cara pendaftarannya di google adsense, yang mungkin banyak blogger yang bingung pada tahap ini. Untuk itu kita lihat dulu blog kita, apakah berdomain blogspot.com atau domain TLD.    Berikut ini adalah cara mendagtarkan google adsense:

Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima - Blogger adalah salah satu situs pembuatan blog dengan gratis tanpa biaya sama sekali, oleh karena itu banyak penulis pemula menggunakan blogger sebagai platform konten mereka. Berbeda dengan situs yang menggunakan hosting sendiri, tentunya memerlukan biaya yang harus kita keluarkan sendiri setiap tahun dan tentunya tidaklah murah.

Bukan rahasia lagi bahwa menulis konten blog dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan kita, kita bisa memperoleh penghasilan atau uang yaitu dengan cara mengaitkannya dengan google adsense.

Banyak diluar sana para blogger senior yang memperoleh penghasilan puluhan bahkan sampai ratusan juta perbulannya melalui google adsense. Google Adsense sendiri adalah jaringan iklan milik google yang merupakan jaringan iklan paling populer di mata pengguna internet dan youtube, khususnya penulis blog.

Baca Juga: Cara Reset Keyword Blog

Karena dengan mengikuti adsense kita bisa mendapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah. Akan tetapi blog kita harus mempunyai banyak visitor atau pengunjung terlebih dahulu agar mendapatkan penghasilan.

Jika kita ingin mengikuti periklanan adsense, blog yang kita tulis harus mengikuti aturan yang diberikan sesuai dengan kebijakan dan pedoman yang telah diatur, kita bisa membacanya di situs resmi google adsense.

Menurut pengalaman admin blog yang didaftarkan harus mempunyai halaman about, kontak, privacy policy, disclaimer dan sitemap. Selain itu artikel yang kit tulis minimal 300 kata, lebih banyak lebih baik dan artikel harus tulisan sendiri tidak boleh men copy artikel orang lain.

Ketika membuat artikel anda dilarang membuat artikel yang mengandung kata kata yang di larang oleh adsense, kata apa saja yang dilarang? Anda bisa membacanya di situs resmi google Adsense.

Perlu anda ketahui blog yang dapat di pasangi iklan dari google adsense ada dua macam. Yaitu domain hosted (blogspot.com) dan domain TLD non-hosted seperti (.com, .net, .id) dan lainnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Tampil Di Blog

Kedua domain tersebut juga sangat berbeda cara pendaftarannya di google adsense, yang mungkin banyak blogger yang bingung pada tahap ini. Untuk itu kita lihat dulu blog kita, apakah berdomain blogspot.com atau domain TLD.

Berikut ini adalah cara mendagtarkan google adsense:

1. Cara daftar domain blogspot.om

Setelah kita membuat blog dengan kriteria di atas, dengan jumlah artikel 50 an kita bisa mencoba mendaftarkannya di google adsense. Jika belum mempunyai akun google adsense, maka cara pendaftarannya yaitu:
1. Masuk di dashboard blogger
2. Setting
3. Bahasa performatan kemudian
4. Ubah bahasa ke bahasa Inggris lalu
5. Refresh
Setelah itu akan muncul logo dolar atau menu penghasilan di bawah menu komentar,  kemudian silakan klik.

Baca Juga: Kenali Google Adsense Lebih Jauh

Setelah masuk menu google adsense kemudian klik daftar, Lalu isilah form yang telah disediakan nama, alamat sesuai dengan KTP, ini penting karena nantinya ada proses lanjut di tahap berikutnya. Jika dimemintai nomor telepon, masukan nomor telepon anda yang masih aktif untuk menferifikasi akun anda untuk memastikan bahwa akum anda bukan robot.

Jika anda sudah mendaftarkan blog anda sesuai yang telah saya jelaskan diatas, tugas anda sekarang adalah menunggu hasilnya dalam beberapa hari kedepan, jika akun anda diterima maka anda akan mendapatkan email bahwa blog anda sudah bisa menayangkan iklan dari google adsense (sembari menunggu persetujuan dari google adsense, alangkah baiknya anda terus membuat konten pada blog anda, karena itu merupakan poin yang sangat penting yang dinilai oleh google adsense).

Ketika anda dalam beberapa hari kedepan tidak kunjung mendapat pemberitahuan diterima atau ditolaknya situs anda, maka cobalah untuk masuk di menu penghasilan pada blogger tadi. Nantinya disana akan ada notifikasi tersendiri, dan jika anda mendapati tulisan bahwa blog anda belum memenuhi persyaratan untuk mendaftar adsense, itu berarti blog anda masih baru dan perlu menunggu beberapa bulan untuk bisa mendaftarkan digoogle adsense.

Baca Juga: Cara Menampilkan Menu Penghasilan Pada Blogger

Bagi anda yang sudah mempunyai akun adsense  yang berbeda email dengan akun blogger, anda juga bisa memdaftarkannya lho yaitu cukup masuk dimenu penghasilan, klik daftar atau tukar akun adsense dan pilih akun adsense kita. Cukup mudah bukan untuk mendaftarnya, akan tetapi sulit bagi yang belum tahu caranya.

2. Cara daftar google adsense domain TLD non host

Jika sudah mempunyai blog yang siap dan berdomain TLD, cara mendaftar di adsense yaitu:

1. Masuk ke situs adsense

Perlu diketahui adsense dan google ads berbeda, karena adsense adalah untuk memasang iklan disitus anda dan anda mendapatkan penghasilan. Sedangkan google ads adalah untuk orang yang ingin beriklan.

2. Klik daftar dan masukkan alamat blog anda.

3. Kemudian masukkan nama, alamat dan nomor telepon kalau diminta.

4. Kemudian copy kode adsense yang telah disediakan dan masukkan di blog anda yaitu setelah kode <head> dengan masuk ke pengaturan html blog.

Caranya yaitu masuk ke menu tema, masuk ke setelan html, letakkan di bawah kode < head> kemudian klik simpan.

Cara mencari kode <head> yaitu klik ctrl+f, dengan begitu anda bisa mencari kode yang anda inginkan tadi. Setelah itu tunggu beberapa hari untuk mendapatkan hasilnya, jika di tolak anda bisa memperbaiki kesalahan dan mendaftarkannya kembali.

Jika anda sudah mempunyai akun google adsense, cara mendaftarkannya yaitu:

1. Masuk ke dashboard adsense
2. Masuk ke menu situs kemudian tambahkan situs.
3. Masukkan situs kita tanpa (www)
4. Kemudian copy semua kode adsense yang telah tersedia
5. Masukkan kode tersebut dibawah kode <head> dengan masuk ke pengaturan html seperti di atas

Baca Juga: Cara Mudah Mencari Uang Di Internet

Mungkin cara tersebut agak sulit untuk bisa diterima, akan tetapi tips di atas sudah cukup untuk mendaftar adsense dan diterima. Di tambah lagi jika artikel anda sudah terindex dan sudah muncul diberanda pencarian google dalam sebuah kata pencarian, maka peluang diterima google adsense anda akan semakin besar.

Demikianlah ulasan kami mengenai Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar