--> Skip to main content

Cara Cek Artikel Terindex Oleh Google

Cara Cek Artikel Terindex Oleh Google - Halo sobat, kali ini kami akan memberi tahu kamu bagaimana cara mengecek artikel yang baru saja kamu tulis apakah sudah terindex atau belum.    Pada dasarnya kebanyakan blogger sudah tahu bagaimana cara mengetahui artikel sudah terindek google atau belum. Namun bila anda baru mulai bergelut dalam dunia blogging, pastinya banyak hal yang belum kamu ketahui seperti halnya tentang google index.    Google index yaitu sistem yang dibuat oleh google untuk mendeteksi artikel yang baru saja diterbikan dalam sebuah blog. Semakin tinggi nilai DA PA blog itu, maka semakin mudah pula artikel terindex oleh google. Namun DA PA tidak menjadi faktor utama dari terindexnya artikel di google, anda bisa melihat-lihat artikel tentang seo diblog ini.    Jika artikel yang baru anda terbitkan sudah terbaca oleh google, maka otomatis artikel yang anda buat akan bisa langsung muncul di mesin pencarian google. Tapi tidak langsung page one (halaman pertama) di search engine google, karena semua itu butuh waktu dan tentunya faktor seo.    Saran dari kami, anda harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara membuat artikel yang SEO Friendly yaitu artikel yang mudah dideteksi oleh google dan juga enak dibaca oleh para pembaca. Bila anda membuat artikel asal-asalan atau tanpa disertai dengan ilmu menulis yang baik dan benar, maka artikel kamu akan susah terdeteksi oleh google bahkan bisa dinilai buruk oleh para pembaca blog kamu sendiri.    Nah bila anda sudah paham tentang SEO dan sudah terbiasa menulis artikel yang SEO Friendly, maka setelah kamu menerbitkan artikel terbaru, kamu harus mengecek apakah artikel yang baru saja kamu terbitkan sudah terindex oleh google atau belum. Lalu gimana caranya?


Cara Cek Artikel Terindex Oleh Google - Halo sobat, kali ini kami akan memberi tahu kamu bagaimana cara mengecek artikel yang baru saja kamu tulis apakah sudah terindex atau belum.

Pada dasarnya kebanyakan blogger sudah tahu bagaimana cara mengetahui artikel sudah terindek google atau belum. Namun bila anda baru mulai bergelut dalam dunia blogging, pastinya banyak hal yang belum kamu ketahui seperti halnya tentang google index.

Google index yaitu sistem yang dibuat oleh google untuk mendeteksi artikel yang baru saja diterbikan dalam sebuah blog. Semakin tinggi nilai DA PA blog itu, maka semakin mudah pula artikel terindex oleh google. Namun DA PA tidak menjadi faktor utama dari terindexnya artikel di google, anda bisa melihat-lihat artikel tentang seo diblog ini.

Baca Juga: Penyebab Artikel Tidak Tampil di Mesin Pencari

Jika artikel yang baru anda terbitkan sudah terbaca oleh google, maka otomatis artikel yang anda buat akan bisa langsung muncul di mesin pencarian google. Tapi tidak langsung page one (halaman pertama) di search engine google, karena semua itu butuh waktu dan tentunya faktor seo.

Saran dari kami, anda harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara membuat artikel yang SEO Friendly yaitu artikel yang mudah dideteksi oleh google dan juga enak dibaca oleh para pembaca. Bila anda membuat artikel asal-asalan atau tanpa disertai dengan ilmu menulis yang baik dan benar, maka artikel kamu akan susah terdeteksi oleh google bahkan bisa dinilai buruk oleh para pembaca blog kamu sendiri.

Nah bila anda sudah paham tentang SEO dan sudah terbiasa menulis artikel yang SEO Friendly, maka setelah kamu menerbitkan artikel terbaru, kamu harus mengecek apakah artikel yang baru saja kamu terbitkan sudah terindex oleh google atau belum. Lalu gimana caranya?

Baca Juga: Cara Agar Artikel Tampil Di Page One Google

Artikel Yang Baru Diterbitkan Sudah Terindex Atau Belum?
Jika anda ingin mengecek artikel yang kamu buat sudah terindex google atau belum, maka anda perlu memilih beberapa cara. Kami disini biasanya menggunakan 2 metode yang berbeda dan anda bisa memilih yang menurut kamu terbaik untuk dicoba.

1. Mengecek Dari Google Search Console

Dalam metode ini anda bisa sekalian submit (mengajukan) artikel secara manual ke google untuk memberitahu google bahwa anda baru saja menerbitkan artikel supaya google cepat mengindex artikel terbaru anda. Inilah cara submit artikel ke google search console supaya cepat terindex:

Anda bisa mengecek artikel sudah terindex atau belumnya hanya dengan memasukkan url artikel anda ke dalam kolom pencarian google search console kemudian kamu enter saja, kemudian minta pengindeksian lalu ikuti hingga selesai.

2. Mengecek Langsung Dari Search Engine Google

Bila anda masih kurang percaya pada metode pertama, anda bisa mengeceknya secara langsung dengan cara mencari artikel yang baru saja anda publish di google. Gimana cara mencarinya? Kamu bisa mencarinya seperti menggunakan google seperti pada umumnya. Bedanya hanya di format pencariannya. Tulis kolom pencarian seperti format di bawah ini.

site:https://urlmu.com

Dengan format diatas, anda bisa mengecek semua artikel anda yang sudah terindex oleh google.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

Perbedaan Antara Kedua Cara diatas

Ketika anda menggunakan metode pertama anda dapat melihat apakah artikel sudah ada di google atau belum sedangkan yang metode yang kedua kamu bisa melihat secara langsung apakah artikel kamu sudah ada di search engine google atau belum.

Terkadang pada metode pertama menyatakan bahwa artikel anda sudah terindex oleh google, namun saat anda cek secara langsung menggunakan metode kedua bahwa artikel anda belum muncul di pencarian google.

Baca Juga: Kumpulan Niche Blog Terbaik dan Potensial

Jika anda mengalami hal seperti itu, maka anda hanya perlu sabar menunggu setelah metode satu menyatakan artikel anda sudah terindex google hingga pada metode kedua menunjukkan artikel anda benar-benar muncul di pencarian google.

Demikianlah ulasan kami mengenai Cara Cek Artikel Terindex Oleh Google, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar