Skip to main content

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Di Playstore

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Di Playstore - Google playstore merupakan perusahaan internet terbesar hingga saat ini. Salah satu produk google yang bekerjasama dengan android adalah google playstore atau sering disebut dengan playstore. Playstore merupakan tempat download aplikasi smartphone paling terkenal dibandingkan dengan appstore dan tempat download aplikasi smartphone lainnya.


Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Di Playstore
 - Google playstore merupakan perusahaan internet terbesar hingga saat ini. Salah satu produk google yang bekerjasama dengan android adalah google playstore atau sering disebut dengan playstore. Playstore merupakan tempat download aplikasi smartphone paling terkenal dibandingkan dengan appstore dan tempat download aplikasi smartphone lainnya.

Kenapa playstore sangat banyak penggunanya dibandingkan aplikasi download lainnya? playstore sudah ada di sistem smartphone sudah sangat lama sehingga banyak orang yang lebih mengenal playstore dibanding yang lain. Oleh sebab itu para pihak pembuat aplikasi mengupload karyanya (aplikasi) di playstore dengan harapan banyak yang mengunduh dan karena itu juga pilihan aplikasi di playstore jauh lebih lengkap dibanding apk download yang lain.

Baca Juga: Cara Agar Interner Lancar

Selain dari lengkapnya aplikasi di dalamnya, playstore juga menawarkan kemudahan kepada penggunanya untuk mencari aplikasi yang diinginkan serta dilengkapi berbagai fitur berguna lainnya. Salah satu fitur yang kita tahu adalah fitur auto update versi aplikasi. Nah fitur ini sangat berguna karena kamu bisa langsung mendapatkan versi terbaru dari aplikasi yang sudah kamu install sebelumnya seperti aplikasi instagram, whatsapp, game, dan lainnya.

Namun dari fitur pembaruan otomatis atau auto update ini memiliki beberapa kekurangan baik dari sisi pengguna ataupun sisi kesalahan pihak pengembang aplikasinya. Lalu apa saja kekurangannya?
  1. Menghabiskan kuota.
  2. Kadang versi lama aplikasi lebih bagus dibandingkan versi terbaru (tidak mau update aplikasi ke versi terbaru).
  3. Pakai wifi langsung pembaruan otomatis (kasian kuota teman kesedot tiba-tiba).

Nah itu tadi di atas beberapa kekurangan dari fitur update otomatis yang ada di playstore ini. Apakah kamu termasuk orang yang tidak suka dengan fitur ini? Tenang karena fitur auto update ini bisa kamu nonaktifkannya dengan mengikuti cara atau tutorial di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis Playstore

1. Pertama kamu buka aplikasi playstore terlebih dahulu.

2. Lalu tekan garis tiga di pojok kiri atas.

3. Kemudian kamu tekan menu setelan.

4. Lalu tekan menu Update Aplikasi Secara Otomatis.

5. Jika sudah kamu tinggal pilih jangan update aplikasi secara otomatis.

6. Terakhir tekan selesai.

Baca Juga: Kode Rahasia Yang Tersimpan Di Smartphone Android

Sebenarnya kamu bisa mengatur kondisi update aplikasi otomatis apakah update melalui jaringan apapun (baik menggunakan data seluler ataupun menggunakan wifi), atau hanya saat kamu menggunakan jaringan wifi baru bisa update otomatis, ataupun tidak update otomatis sama sekali seperti tutorial kali ini. Silahkan kamu pilih ketiga opsi atau pilihan yang tertera dan sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu.

Demikianlah ulasan kami mengenai Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Di Playstore, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar