--> Skip to main content

Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Root Android

 Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Root Android - Di era serba canggih seperti saat ini, hampir 90 orang dibumi ini mempunyai smartphone dan sudah terkoneksi dengan internet.    Bisa dikatakan koneksi internet adalah sebuah kebutuhan primer manusia modern seperti saat ini. Semua hal kebutuhan didunia ini berada di internet, sebagai contoh kecil misalnya mau pesan makanan, ojek, baju, tiket liburan, elektronik semuanya ada di internet.    Menurut data terbaru yang berhasil kami himpun, rata-rata kecepatan internet kabel indonesia adalah 15,5 Mbps, sementara rata-rata kecepatan internet kabel dunia adalah 54,3 Mbps. Dan untuk rata-rata kecepatan internet seluler Indonesia adalah 10,5 Mbps, sementara rata-rata kecepatan internet seluler dunia adalah 25,1 Mbps. Dan untuk pengguna internet di Indonesia sendiri menempati urutan ke empat setelah India, China dan AS.


Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Root Android
 - Di era serba canggih seperti saat ini, hampir 90 orang dibumi ini mempunyai smartphone dan sudah terkoneksi dengan internet.

Bisa dikatakan koneksi internet adalah sebuah kebutuhan primer manusia modern seperti saat ini. Semua hal kebutuhan didunia ini berada di internet, sebagai contoh kecil misalnya mau pesan makanan, ojek, baju, tiket liburan, elektronik semuanya ada di internet.

Menurut data terbaru yang berhasil kami himpun, rata-rata kecepatan internet kabel indonesia adalah 15,5 Mbps, sementara rata-rata kecepatan internet kabel dunia adalah 54,3 Mbps. Dan untuk rata-rata kecepatan internet seluler Indonesia adalah 10,5 Mbps, sementara rata-rata kecepatan internet seluler dunia adalah 25,1 Mbps. Dan untuk pengguna internet di Indonesia sendiri menempati urutan ke empat setelah India, China dan AS.

Dilihat dari data diatas secara rasional bisa dikatakan pantas saja internet di Indonesia lemot, lha wong kecepatannya segitu dan penggunananya segitu.

Untuk solusi permasalahan diatas saya sudah menyiapkan artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Root Android yaitu dengan cara menggunakan VPN.

Apa itu VPN?

VPN atau singkatan dari Virtual Private Network merupakan sebuah layananan server yang disediakan oleh VPN tersebut yang dimana ketika kamu mengakses internet, maka data akan ditampung kedalam server sehingga kamu bisa menggunakan internet dengan aman dan nyaman.

VPN dapat membuka berbagai situs yang diblokir oleh pemerintah karena sifat dasar dari VPN adalah mengubah IP Address dari smartphone kamu. Selain mengakses situs yang diblokir, kamu juga bisa mengubah server game, mendownload aplikasi tertentu, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun sangat disayangkan apabila kamu menggunakan VPN dan ternyata membuat kecepatan internet kamu menjadi lemot dan pasti itu membuat kamu merasa sangat terganggu baik saat bermain game, nonton video, ataupun browsing biasa saja.

Beberapa waktu yang lalu peran dari VPN sangat berguna bagi warga Indonesia. Pasalnya saat itu sosial media seperti instagram, facebook, whatsapp, dan sebagainya di blokir oleh pemerintah Indonesia saat pilpres yang sangat panas waktu itu. Sehingga warga Indonesia diharuskan menggunakan VPN bila ingin membuka sosial media mereka.

Bila kamu pernah menggunakan VPN dan merasakan lemot ketika sedang asik-asiknya bermain internet, pastinya kamu merasa kesal dong? Nah kamu pasti bertanya-tanya kenapa sih VPN bikin lemot? Ternyata ini penyebabnya.

  • Penyebab VPN LemotServer VPN sedang penuh.
  • Jarak perangkat smartphone dengan server VPN terlalu jauh.
  • Memang koneksi internet kalian yang lemot.
  • Sedang adanya maintenance server.
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Nah bila kamu merasakan lemot saat menggunakan VPN, mungkin beberapa hal di atas bisa jadi penyebab kecepatan internet kamu menurun. Lalu cara mengatasinya bagaimana?

Cara Mempercepat Internet VPN Di Smartphone

1. Mengganti Server Negara

VPN menyediakan berbagai server yang dapat kamu gunakan. Bila kamu merasakan lemot, mungkin server yang kamu gunakan saat ini sedang penuh oleh pengguna sehingga kamu lebih baik mengganti ke server yang lain. Cara mengganti server itu beda-beda ya, jadi coba kamu pelajari di google cara mengganti server VPN di aplikasi yang kamu gunakan sekarang.

2. Mengganti Aplikasi VPN

Beda aplikasi tentunya beda kualitas baik itu dari kualitas server ataupun dari kepadatan penggunanya terhadap aplikasi tersebut. Menurut saya bila aplikasi VPN yang sangat populerpun belum tentu nyaman untuk digunakan karena bisa saja server VPN aplikasi tersebut down karena penuh yang bisa membuat kecepatan internet lemot.

3. Upgrade Ke Premium

Versi gratis dengan versi premium yang berbayar pasti sangat berbeda sekali. Mulai dari banyaknya pengguna yang dapat mengakses server premium terbilang sedikit sehingga server tidak penuh dan banyak juga server tambahan yang dapat digunakan bagi pengguna premium. Kalau versi gratis banyak yang menggunakan sehingga server mudah penuh dan keamanan data tidak terjamin.

Demikianlah ulasan kami mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Root Android, bila ada yang ingin ditanyakan silahkan kamu tulis saja di kolom komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar