--> Skip to main content

Cara Menambahkan Alamat Di Google Maps Terbaru

Cara Menambahkan Alamat Di Google Maps Terbaru - Halo guys, pasti kamu sudah tahu dong apa itu google maps? Google maps merupakan map atau peta digital yang diciptakan oleh google, dan memiliki tingkat keakuratan yang tinggi karena data yang diambil langsung dari satelit milik google yang sudah di terbangkan ke luar angkasa.    Namun tempat itu tidak akan dinyatakan ada di google bila tempat tersebut belum di tambahkan secara langsung ke dalam google maps itu sendiri. Mungkin ada beberapa lokasi yang memang sudah di tandai lokasinya oleh google karena tempat itu dinyatakan penting dan ramai pengunjung jadi google menambahkan titik lokasi tempat tersebut ke dalam maps google supaya lebih mudah dikunjungi oleh orang lain.    Lalu bagaimana cara supaya kantor kamu, toko, website, blog, bahkan rumah kamu bisa ada di google maps ketika kamu mencarinya? Karena banyaknya tempat yang ada di muka bumi ini, sehingga para karyawan google tidak mungkin bisa mengunjungi semuanya untuk memberikan tanda bahwa tempat itu ada. Oleh karena itu google menambahkan fitur add new place atau tambahkan titik tempat baru menjadi alternatif bagi google supaya para pengguna google maps bisa dengan sukarela mengirim titik lokasi suatu tempat (seperti tokonya) supaya orang lain bisa mengunjungi ke tempat yang ia tambahkan dengan mudah menggunakan google maps

Cara Menambahkan Alamat Di Google Maps Terbaru - Halo guys, pasti kamu sudah tahu dong apa itu google maps? Google maps merupakan map atau peta digital yang diciptakan oleh google, dan memiliki tingkat keakuratan yang tinggi karena data yang diambil langsung dari satelit milik google yang sudah di terbangkan ke luar angkasa.

Namun tempat itu tidak akan dinyatakan ada di google bila tempat tersebut belum di tambahkan secara langsung ke dalam google maps itu sendiri. Mungkin ada beberapa lokasi yang memang sudah di tandai lokasinya oleh google karena tempat itu dinyatakan penting dan ramai pengunjung jadi google menambahkan titik lokasi tempat tersebut ke dalam maps google supaya lebih mudah dikunjungi oleh orang lain.

Baca Juga: Kelebihan Menggunakan Google Chrome

Lalu bagaimana cara supaya kantor kamu, toko, website, blog, bahkan rumah kamu bisa ada di google maps ketika kamu mencarinya? Karena banyaknya tempat yang ada di muka bumi ini, sehingga para karyawan google tidak mungkin bisa mengunjungi semuanya untuk memberikan tanda bahwa tempat itu ada. Oleh karena itu google menambahkan fitur add new place atau tambahkan titik tempat baru menjadi alternatif bagi google supaya para pengguna google maps bisa dengan sukarela mengirim titik lokasi suatu tempat (seperti tokonya) supaya orang lain bisa mengunjungi ke tempat yang ia tambahkan dengan mudah menggunakan google maps.

Seperti blog amtread, blog ini terbilang ecek-ecek namun bila alamatnya bisa muncul di google bisa menambahkan kesan positif yang lebih di mata viewer ataupun di mata search engine google. Nah blog kecil saja bisa menambahkan alamatnya di google maps, masa kantor yang resmi tidak ada alamatnya di google maps hehe. Begini cara membuat alamat kamu bisa muncul di google maps menggunakan komputer ataupun laptop (bisa juga dengan smartphone).

Baca Juga: Cara Cepat Menghapus Background Foto Online

Cara Membuat Atau Menambahkan Alamat Kamu Di Google Maps Terbaru


1. Langkah pertama kamu buka terlebih dahulu google maps.

2. Lalu klik garis tiga di pojok kiri atas.

3. Sedikit geser kebawah menunya (bukan mapsnya ya), lalu klik tambahkan tempat.

4. Lalu isikan form seperti Nama, Kategori, dan Alamat.

Untuk alamat lebih baik kamu klik saja update lokasi di peta supaya titik lokasi perusahaan ataupun toko kamu lebih akurat lagi dibandingkan cuma mengetikkan alamatnya saja.

5. Kemudian kamu klik seperti yang saya beri kotak berwarna merah di bawah ini untuk menambahkan nomor telepon, jam buka, situs, tanggal buka, dan juga foto.

6. Jika sudah diklik otomatis akan bertambah formnya, silahkan kamu isi sesuai ketentuan perusahaan ataupun toko kamu.

7. Langkah terakhir tinggal klik kirim atau submit.

Baca Juga: Trik Cara Mendapatkan Banyak Follower Di Instagram

Setelah mengirim alamat ke google, kemudian ketika alamat kamu cari di google maps tetap tidak ada? tenang tunggu sampai pengajuan alamat kamu diterima oleh google. Ibarat melamar pekerjaan, baru harus mengir lamaran kerja jangan langsung berharap bisa kerja karena kamu harus menunggu persetujuan pak bos dulu hehe.

Mungkin bila kamu menambahkan alamat rumah biasa saja kemungkinan akan sangat susah untuk diterima oleh pak google karena itu bukan termasuk usaha ataupun lembaga tertentu. Namun bila untuk website ataupun blog ada kemungkinan alamat tersebut bisa langsung diterima oleh google yang kemudian akan langsung muncul bila dicari di website google maps.

Sekian artikel dari kami mengenai Cara Menambahkan Alamat Di Google Maps Terbaru, semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar