--> Skip to main content

Cara Memperkuat Sinyal Di Smartphone Android


Cara Memperkuat Sinyal Di Smartphone Android Paling Ampuh

Cara Memperkuat Sinyal Di Smartphone Android - Sinyal merupakan bagian yang menurut saya pribadi sangat penting bagi semua perangkat telekomunikasi seperti smartphone android.

Tanpa adanya sinyal ini maka hubungan komunikasi akan terputus dan tidak memungkinkan untuk dapat melakukan komunikasi.

Komunikasi disini dapat berupa sms, telepon, internet dan sebagainya. Itulah alasan mengapa sinyal menjadi bagian yang sangat penting dan tidak boleh sampai dilupakan.

Semakin kuat tegangan sinyal yang ditangkap oleh smartphone android anda, maka akan semakin lancar pula aktifitas komunikasi yang dilakukan.

Dan sebaliknya, apabila sinyal yang didapat sangat lemah, maka smartphone android anda akan melakukan hubungan komunikasi secara lambat.

Lalu bagaimana cara kita agar dapat mempertahankan kualitas sinyal pada smartphone android?

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memperkuat sinyal, berikut adalah ulasannya:

1. Mengaktifkan Airplane Mode

Siapa yang menyangka kalau Airplane Mode pada smartphone android ternyata mampu memperkuat sinyal? namun hal ini memang benar apa adanya.

Cara untuk memperkuat sinyal dengan Airplane Mode adalah sebagai berikut:
  • Silahkan aktifkan Aiplane Mode di perangkat android anda
  • Diamkan kurang lebih 5 menit
  • Lalu nonaktifkan atau matikan Airplane Mode tersebut
Dengan cara yang sangat sederhana ini maka sinyal di ponsel android anda akan menjadi lebih kuat.

Hal ini disebabkan ketika Airplane Mode diaktifkan maka ponsel android akan melepaskan sinyal yang ada, sehingga tidak akan ada jaringan yang masuk pada android anda.

Nah ketika Airplane Mode itu di nonaktifkan maka secara otomatis smartphone android anda akan mencari sinyal yang ada di sekitarnya, dan yang pasti ponsel android akan menangkap sinyal yang paling kuat. Dengan begitu sinyal di android anda akan menjadi lebih kuat.

Prinsip kerja cara ini adalah seperti melakukan Refresh, jadi kita telah mengganti sinyal yang lemah dengan sinyal yang lebih kuat.

2. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Cara selanjutnya yang bisa anda coba untuk memperkuat sinyal pada smartphone android anda adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan penguat sinyal.

Aplikasi penguat sinyal ini sendiri sangat banyak macamnya, anda bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store atau di situs-situs penyedia aplikasi gratis lainnya.

Tapi yang perlu anda ingat adalah bahwa tidak semua aplikasi memberikan layanan yang baik, bahkan ada aplikasi yang sama sekali tidak memberikan efek apapun terhadap sinyal di android anda.

Oleh sebab itu, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi penguat sinyal terpercaya seperti Open Signal Maps, Network Signal Strenght, atau Signal Guard Pro.

3. Mengaktifkan Fitur Lock Jaringan

Fitur Lock Jaringan ini umumnya sudah ada pada kebanyakan smartphone android saat ini. Dengan mengaktifkan fitur ini maka sinyal yang ada akan dikunci agar tidak berubah-ubah.

Anda tinggal menyesuaikannya saja dengan kondisi jaringan di wilayah anda, jika di wilayah anda kualitas sinyal jaringannya lemah maka anda bisa Lock pada jaringan 3G ataupun 2G.

Sedangkan apabila di wilayah anda banyak sinyal jaringan yang kuat, maka anda bisa memilih Lock pada jaringan 4G.

Jangan mengunci jaringan anda pada pilihan otomatis, sebab apabila anda memilih otomatis, maka sinyal di ponsel android anda akan berubah-ubah sesuai dengan kualitas sinyal di sekitar anda.

4. Menggunakan Sticker Penguat Sinyal

Sticker penguat sinyal mungkin agak asing bagi anda yang kurang mengikuti perkembangan teknologi, namun nyatanya barang seperti ini memang tersedia.

Produk penguat sinyal ini memiliki bentuk fisik layaknya sebuah Sticker yang bisa anda tempelkan pada perangkat smartphone anda.

Anda bisa mendapatkan Sticker penguat sinyal ini di beberapa Online Shop di internet ataupun bisa mendatangi langsung Toko resmi ponsel terdekat.

Penutup

Demikian adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memperkuat sinyal pada perangkat smartphone anda.

Dengan menggunakan cara-cara diatas, maka sinyal di smartphone anda akan menjadi lebih kuat dan pastinya tidak lemot atau lambat ketika digunakan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar