--> Skip to main content

Perbedaan PUBG dan PUBG Lite

Perbedaan PUBG dan PUBG Lite - Kabar baik untuk anda semua para pecinta game PUBG (Playerunknown's Battlegrounds), sebab saat ini telah tersedia versi terbaru dari PUBG, yaitu PUBG Mobile Lite.Versi baru PUBG, yang bernama PUBG Mobile Lite ini kabarnya memiliki sejumlah kelebihan dibanding versi original PUBG.

Apa Saja Perbedaan PUBG Lite Dengan PUBG Mobile? Cari Tahu Disini !

Satu hal yang kabarnya membuat perbedaan antara PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite adalah pada performanya yang sangat ringan.

Selain itu masih ada lagi perbedaan lainnya antara PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite, mau tau apa saja yang membedakan? yuk simak ulasan berikut:

1. Bentuk Dan Ukuran MAP (Peta)

Jika pada PUBG Mobile biasanya kita akan disajikan MAP atau peta dengan ukuran yang lumayan luas yaitu 8 x 8 km, namun hal ini akan berbeda pada versi Lite.

Apa yang membedakan?

Yang membedakan adalah ukuran serta bentuk MAP yang disajikan. Pada PUBG Mobile Lite anda akan disajikan ukuran MAP yang lebih kecil yaitu 2 x 2 km saja.

2. Jumlah Pemain/Player

Jumlah pemain pada permainan juga akan dikurangi pada versi Lite, jika pada PUBG Mobile jumlah pemain bisa mencapai 99-100 pemain, maka pada versi Lite ini hanya akan tersedia 39-40 pemain saja.

Hal ini dilakukan guna memaksimalkan performa dari PUBG Lite ini, tentunya akan menjadi lebih ringan, dan mudah dikontrol saat bermain.

Selain itu pengurangan jumlah pemain pada versi Lite ini juga akan membuat adrenalin permainan semakin menantang, karena proses eliminasi akan jauh lebih cepat.

3. Slot Senjata

Mungkin anda juga akan terkejut jika memainkan PUBG Mobile Lite ini, sebab akan ada pengurangan jumlah slot senjata yang bisa dibawa.

Jika pada PUBG Mobile, anda bisa membawa 3 slot senjata, dimana biasanya slot ke 3 diisi dengan pistol, maka pada PUBG Lite ini hanya diperbolehkan membawa 2 slot senjata saja.

4. Kualitas Grafis

Perbedaan mencolok juga bisa dilihat pada tampilan grafis atau kualitas tampilan gameplay.

Pada PUBG Mobile original biasanya tersedia banyak fitur pengaturan pada kualitas grafisnya, seperti Smooth, Balanced, HD, HDR, bahkan sampai Ultra HD.

Namun berbeda dengan versi Lite, dimana hanya tersedia 2 fitur pengaturan grafis saja, yaitu Smooth dan Balanced.

Hal ini tentunya akan mempengaruhi kenyamanan para pemainnya, dimana jika anda terlalu lama memainkan game ini, maka bisa saja mata anda akan sedikit pedih.

Pasalnya kualitas gambar yang dihasilkan bisa dikatakan kurang baik untuk mata.

5. Ukuran Data (Size)

Satu lagi perbedaan yang bisa anda temukan pada PUBG Lite ini, yaitu ukuran data-nya yang sangat kecil, yaitu hanya sekitar 30 MB saja.

Tentunya hal ini menimbulkan berbagai pro dan kontra, pasalnya versi asli PUBG yaitu PUBGM, memiliki ukuran data sampai 1,6 GB.

Bagaimana hal ini bisa terjadi?
Ukuran yang sangat minim ini dihasilkan dari adanya beberapa jenis pengurangan fitur, kualitas grafis, player, dan sebagainya.

Nah mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini tentang Perbedaan PUBG dan PUBG Lite, semoga bermanfaat
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar