Alasan Persib Bandung Batalkan Ujicoba Lawan Persipura

Sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengagendakan sejumlah pertandingan ujicoba. Setelah di pekan lalu melakukan dua kali uji coba menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung U 20, Persib kembali menggelar pertandingan uji coba di pekan ini melawan Tira Persikabo. Rencananya, uji coba ketiga ini akan digelar pada Sabtu 12 Juni 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Robert mengatakan, agenda ujicoba setelah menghadapi Tira Persikabo adalah melawan kontestan lain Liga 1, Persipura Jayapura. Namun rencana itu terpaksa dibatalkan lantaran Persib mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan berlangsung 20 26 Juni 2021. "Tidak, karena kami harus pergi mengikuti turnamen di Solo dan kami harus membatalkannya," ujar Robert dalam wawancara melalui Zoom setelah memimpin latihan di GBLA, Kamis (10/6).

Sebagai gantinya, Robert akan kembali menggelar partai uju coba menghadapi tim lain di pekan depan sebelum berangkat ke Solo. "Kami akan memainkan laga latih tanding lainnya menghadapi satu tim dari Liga 2 di hari Selasa tanggal 15," ucapnya. Sehingga sebelum bertanding di Piala Wali Kota Solo, Teja Paku Alam dan kawan kawan akan melakukan dua kali uji coba.

"Kami bertanding di hari Sabtu (lawan Tira Kabo) dan kembali bermain di hari Selasa. Jadi melawan Persipura dibatalkan karena kami harus pergi ke Solo," ucapnya. Persib Bandung akan menjajal kekuatan Tira Persikabo dalam partai uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021). Sebelum menghadapi pertandingan uji coba itu, pelatih Persib, RobertAlberts, memuji TiraPersikabo sebagai tim yang memiliki kualitas.

"Tira adalah tim yang bagus, tim yang juga selalu berlatih karena mempunyai kontrak dengan tentara. Dihuni pemain yang bagus yang juga seorang tentara," ujar Robert dalam wawancara melalui Zoom setelah memimpin latihan di GBLA, Kamis (10/6). Pelatih asal Belanda itu menambahkan, para pemain TiraPersikabo terlihat sangat militan ketika bertanding meskipun hanya berstatus lagaujicoba. Selain itu, komposisi pemainnya pun bisa dikatakan cukup berimbang baik dari lini belakang sampai ke depan.

"Bisa dilihat mereka selalu siap untuk bermain di pertandingan dan juga punya pemain asing yang sangat bagus," katanya. Dengan kualitas yang dimiliki oleh tim berjuluk Laskar Padjajaran itu, Robert menilai Persib mendapatkan lawan yang ideal. Di uji coba nanti, Robert berharap para pemainnya bisa memperoleh permainan yang ketat sehingga kelemahan dan kelebihan timnya bisa terlihat dengan jelas.

"Jadi ini tim yang bagus dan menjadi lawan yang ideal untuk mengukur kekuatan. Tira juga selalu menampilkan permainan yang ketat jadi ini akan jadi pertemuan yang bagus," ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Setelah Ayahnya Meninggal, Oki Setiana Dewi Sebut Banyak yang Ikut Donasi Pembangunan Pesantren
Next post Kasus Covid-19 Naik, Gubernur Anies Minta Perkantoran di Zona Merah WFH 75 Persen