Ayah Lesti Kejora Ungkap Momen Kebersamaan Keluarga saat Pulang Kampung ke Cianjur

Ayah penyanyi Lesti Kejora mengungkapkan cerita kebersamaan keluarga saat pulang kampung di Cianjur, Jawa Barat. Diketahui saat Hari Raya Idul Adha pada 20 Juli 2021 lalu, Lesti dan keluarga mudik ke kampung halamannya. Lesti merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga di Cianjur.

Hal itu diungkapkan Ayah Lesti, Endang Mulyana dalam kanal KH Infotainment yang tayang pada Minggu, (1/8/2021). "Saya udah berapa kali lebaran nggak di kampung jadi ya kebetulan si dede nya longgar, pulang sekalian kurban juga," terang Endang. Endang mengungkapkan rasa sedihnya ketika tidak bisa bersilaturahmi ke rumah keluarga dekatnya.

Namun, setidaknya ia merayakan lebaran kurban bersama tetangga dan warga sekitar. "Walaupun kita nggak bisa silaturahmi kemana mana tapi bisa rayain sama warga sekitar juga," terang Endang Mulyana. Keluarga Endang Mulyana berkurban 3 ekor sapi di Cianjur.

Satu ekor tersebut ia kirimkan ke Sumedang. "Di sana ada 3 terus dikirim ke Sumedang satu," terang Endang Mulyana. Sementara itu, di tengah perayaan Hari Raya Idul Adha kemarin, keluarga Lesti merayakan tanpa kehadiran adik bungsunya.

Lantaran, selama ini anak bungsu Endang Mulyana itu berada di pesantren dan tidak bisa pulang. Namun, setidaknya Endang Mulyana mengirimkan hewan kurban untuk disembelih di pesantren anaknya. Selain itu, saat hari H penyembelihan hewan kurban, warga sekitar menyambut keluarga Lesti dengan baik.

Mereka semua malah mendoakan keluarga Endang Mulyana atas kebaikannya selama ini. "Alhamdulillah mereka menyambut dengan baik, dan mereka sangat gembira dan bersyukur dan mereka mendoakan kita sekeluarga," terang Endang. Endang mengungkapkan jika dirinya juga sangat bersyukur dapat saling berbagi rezeki kepada warga sekitar.

Sehabis menyembelih hewan kurban, banyak warga desa berdatangan ke rumahnya untuk bersilaturahmi. Saat itu, Endang Mulyana merasa serba salah. Lantaran saat Hari Raya Idul Adha sedang diterapkan PPKM Darurat dan aturannya adalah dilarang menimbulkan kerumunan.

Namun, jika Endang tidak menerima kedatangan tamu tersebut, ia takut jika disangka orang yang sombong. "Kita serba salah ya, kita nggak mau mereka kecewa apalagi yang dari jauh jauh pengen silaturahmi, terus kita nggak layanin dikira gimana gimana, sombong atau segala macem," terang Endang Mulyana. Di sisi lain, saat perayaan Hari Raya Idul Adha kemarin, keluarga Lesti dan Billar merayakan di tempat yang berbeda.

Namun, ada satu hal unik dari kedua keluarga ini. Keluarga Lesti dan Billar tampak kompak mengenakan baju seragam couple dengan warna senada. Ayah Lesti menyebut jika semua ini rencana Lesti Kejora.

"Kalau masalah itu saya nggak ngerti karena kan si dede yang punya rencana, dia yang bikin baju, kita taunya dipakek aja," terang Endang Mulyana. Saat pulang ke Cianjur, Lesti pulang bersama kakaknya, Beni Mulyana. Sedangkan ayah dan ibunya sudah pulang terlebih dahulu.

"Si dede kan pulangnya belakangan, dia pulang sama kakaknya taunya bawa baju," terang Endang Mulyana. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Satgas Minta Masyarakat Patuhi Prokes saat Makan di Warung 
Next post Nilai Ambang Batas TWK, TIU, TKP, Lengkap dengan Materi SKD CASN 2021