Bak Gelar Sayembara, Jose Mourinho Pantau 4 Pemain Guna Diboyong ke AS Roma

Pelatih AS Roma, Jose MOurinho, belum menghentikan perburuan pemain anyar untuk musim ini. Mourinho masih ingin memperkuat pos gelandang bertahan AS Roma untuk mengarungi Liga Italia 2021/2022. Tak tanggung tanggung, empat pemain sekaligus masuk dalam pemantauan pelatih berjuluk The Special One.

Dikutip dari laman Football Transfer Tavern , Mou sejatinya hanya menghendaki satu pemain saja untuk diboyong Giallorossi nantinya. Ia memantau empat pemain untuk menimbang profil dan gaya bermain yang paling cocok untuknya di Italia saat ini. Keempat pemain tersebut adalah Denis Zakaria, Zambo Anguissa, Teun Koopemeiners dan Douglas Luiz.

Di atas kertas, nama nama tersebut barangkali masih terdengar asing. Tetapi keempatnya memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Ketertarikan Mourinho tentu menjadi bukti nyata dari potensi dan kemampuan yang dimiliki para pemain tersebut.

Dikutip dari Cult of Calcio , eks pelatih Manchester United itu bersedia mengeruncutkan keempat nama itu menjadi dua kandidat saja. Praktis nama Douglaz Luiz dan Denis Zakaria menjadi yang terdepan untuk didatangkan. Namun proses negosiasi tak semudah yang dibayangkan.

Monchengladbach selaku pemilik Zakaria sudah menolak proposal yang masuk untuk sang pemain. Kabarnya, AS Roma membuka penawaran di angka 20 juta Euro untuk pemain muda tersebut. Bisa dimaklumi jika Gladbach meminta harga yang lebih tinggi untuk sang pemain.

Sebab, ia merupakan salah satu pemain pilar klub papan tengah Liga Jerman tersebut. Rumitnya potensi transfer Zakaria membuat Mourinho mengalihkan pandangan ke sosok Douglas Luiz. Gelandang bertahan milik Aston Villa itu diperkirakan memiliki harga yang lebih terjangkau.

AS Roma dikabarkan bersedia menggelontorkan uang senilai 26,5 juta Euro untuk mengangkut gelandang asal Brasil tersebut. Lagi lagi, usaha Mou untuk memboyong sang pemain bukannya tanpa masalah. Aston Villa sebagai pemiliknya belum melakukan pergerakan berarti untuk mendatangkan gelandang bertahan lainnya.

Menimbang vitalnya peran Luiz musim lalu, Villans kemungkinan akan berat melepas sang pemain. Ditambah lagi dengan mepetnya bursa transfer yang membuat Villans akan kesulitan mencari pengganti. Jamak dijumpai pada tim yang dibesut Mourinho bahwa ia memerlukan gelandang bertahan ciamik.

Deretan pemain seperti Esteban Cambiasso, Michael Essien, hingga Claude Makalele menjadi bukti pola yang selalu terjaga tersebut. Di AS Roma sendiri, sejatinya The Special One sudah memiliki stok gelandang bertahan. Namun, ia hanya mempercayai dua orang gelandang bertahan saja sejauh ini.

Jordan Veretout dan Bryan Cristante menjadi pemain terdepan yang diandalkan sang pelatih. Sedangkan Amadou Diawara dan Gonzalo Villar harus berjuang merebut perhatian Mou. Ditambah lagi, keduanya baru saja kembali dari cedera lutut yang membelenggu.

Menimbang panjangnya kompetisi yang akan dilalui, keinginan Mou mendatangkan gelandang bertahan baru tak bisa dipandang sebelah mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Rusia Ogah Masuk dalam Pusaran Konflik di Afghanistan
Next post KPK Apresiasi Putusan Hakim Terhadap 2 Eks Anak Buah Juliari Batubara