Berita Chelsea, Pemain Rp 2 M Per Pekan Kelelahan, Thomas Tuchel Kehilangan Trio Lawan Aston Villa

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui kalau bintang The Blues, Jorginho memang terlihat "cukup lelah" menjelang pertandingan melawan Aston Villa. Dijadwalkan The Blues menjamu Aston Villa malam ini Sabtu (11/9/2021) pada laga pekan keempat Liga Inggris Premier League. Laga Chelsea vs Aston Villa berlangsung di Stamford Bridge, mulai pukul 23.30 WIB, Live Mola TV.

Chelsea menghadapi dilema untuk menyimpan atau memainkan Jorginho demi tiga poin penuh pada pertandingan tersebut. Gelandang tengah bergaji 110.000 poundsterling (Rp 2,1 miliar) per pekan itu kembali ke London dengan fisik yang sudah terkuras saat melakoni tugas bersama Timnas Italia dalam kualifikasi Piala Dunia selama periode jeda internasional. Pun, dengan absennya N'Golo Kante karena cedera, sepertinya pilihan Tuchel hanya jatuh pada tiga pilihan, Jorginho, Mateo Kovacic, dan rekritan anyar, Saul Niguez.

Adapun Thomas Tuchel mengaku sedikit khawatir akan kondisi playmaker Italia nya tersebut jika dipaksakan bermain. “Jorgi tidak pernah bisa mengatakan tidak ketika Italia menelepon, tidak pernah mengatakan tidak ketika mereka bermain. Bahkan jika mereka unggul 5 0, dia menginginkan setiap bola dan berlari. Jadi dia cukup lelah,” kata Tuchel dilansir the chelsea chronicle. Melawan Aston Villa, jelas bukan lah laga mudah bagi Chelsea meski bermain di kandang.

Namun, laga ini dinilai tepat untuk mengistirahatkan Jorginho mengingat Chelsea akan memulai perjuangan di kancah Liga Champions minggu depan. Satu hal yang menjadi perhatian Tuchel adalah besarnya potensi cedera yang bakal dialami Jorginho jika pemain kunci itu tetap dipaksakan bermain. Absennya beberapa pemain pilar Chelsea, memaksa Thomas Tuchel melakukan setidaknya satu perubahan saat menghadapi Aston Villa pada Sabtu malam.

Chelsea harus kehilangan Reece James karena skorsing, serta N'Golo Kante dan Christian Pulisic karena cedera Jelas, The Blues menargetkan kemenangan dan membidik catatan tak terkalahkan mereka musim ini setelah jeda internasional. Sejauh ini, Chelsea sudah mengumpulkan tujuh poin poin dari 3 laga di Liga Inggris, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Juara Liga Champions Eropa itu menuai hasil imbang 1 1 saat bertamu ke markas Liverpool dengan kartu merah yang diterima Reece James. Hal itu berarti, James diskors untuk laga lawan Aston Villa. Mengantisipasi tak bisa bermainnya Reece James, Tuchel harus melakukan penyesuaian pada lini belakangnya.

Pemain muda Trevoh Chalobah diplot sebagai bek tengah dengan Cesar Azpilicueta bergerak maju sebagai bek sayap kanan. Adapun Chalobah telah membuktikan kemampuannya pada level senior musim ini setelah tampil gemilang saat Chelsea menang atas Villarreal di ajang UEFA Super Cup, Agustus silam. Mantan pemain Lorient itu juga tampil apik saat dimainkan pada pembuka Liga Premier melawan Crystal Palace.

Marcos Alonso juga harus menjaga tempatnya di depan Ben Chilwell di bek sayap kiri. Di lini tengah, N'Golo Kante absen karena cedera yang berarti Jorginho dan Mateo Kovacic harus menjadi starter . Saul Niguez bisa melakukan debutnya dari bangku cadangan. Untuk lini serang, Tuchel juga memiliki dilema apakah akan memainkan Romelu Lukaku atau menyimpannya.

Striker Belgia itu sendiri sudah dinyatakan fit untuk bermain meski baru saja pulang membela negaranya di jeda internasional. Pada lini ini, Tuchel akan kehilangan Christian Pulisic absen karena cedera. Sepertinya Mason Mount akan dimainkan bersama Havertz tetapi Timo Werner akan juga berpeluang besar tampil.

Dia mencetak gol di ketiga pertandingan Jerman selama jeda internasional, meskipun dia juga sempat melakukan blunder yang mencolok pada laga Jerman melawan Islandia pertengahan pekan kemarin. Tuchel juga bisa punya opsi untuk menduetkan Timo Werner dengan Lukaku. Menarik dinantikan keputusan Thomas Tuchel jelang laga itu. Mendy; Chalobah, Christensen, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Havertz; Lukaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Buron 13 Tahun, Mantan Anggota DPRD yang Rugikan Negara Rp 6,5 Miliar Akhirnya Ditangkap
Next post Setelah Bali, Kini AQUA & Octopus Hadir Atasi Masalah Sampah Plastik di Bandung