Kakak Beradik di Ponorogo Tewas Terkena Ledakan Petasan, Ada Bagian Tubuh Korban Belum Ditemukan

Dua pemuda di Ponorogo, Jawa Timur harus meregang nyawa lantaran terkena ledakan petasan. Korban diketahui kakak beradik itu berinisial Sn (23) dan Sm (21). Keduanya merupakan warga Dusun Ngasinan, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo.

Korban tewas saat meracik petasan di rumahnya pada Selasa (27/4/2021) malam. Seorang warga, Toro (24) mengatakan dua korban itu sedang meracik petasan yang akan dipasang di balon udara dan diterbangkan saat Lebaran 2021. Sn dan Sm memang pernah meracik petasan, namun tidak sebesar petasan tahun ini.

"Saking banyaknya, mengaduknya harus pakai mesin. Padahal biasanya mengaduk pakai tangan," kata Toro kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (28/4/2021). Toro menduga adukan itu yang menyebabkan petasan meledak di dalam rumah korban. Saat ledakan terjadi, Toro spontan lari keluar rumah.

Toro sempat melihat ada api membumbung tinggi. Toro langsung lari ke rumah tersebut dan mendapati korban sudah tergeletak. "Rumahnya hancur, dan dua rumah di sampingannya juga terdampak. Bahkan kacanya sampai pecah," jelas Toro.

Ledakan tersebut juga mengakibatkan rumah tersebut hancur berantakan. Tembok lantai dua rumah tersebut jebol, genting atap pecah, dan galvalum bagian murah berhamburan di sekeliling rumah. Kapolsek Sukorejo, AKP Beny Hartono mengatakan ledakan berasal dari lantai dua rumah tersebut.

Saat ditemukan, kakak beradik tersebut terpental dari titik ledakan. "Mereka terlempar sekira lima meter," kata Beny kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (28/4/2021). Saat ditemukan, Sn dalam keadaan meninggal dan bagian kakinya terputus di bagian paha.

"Sampai sekarang bagian tubuh korban belum ditemukan," lanjutnya. Sedangkan Sm sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, Sm meninggal begitu sampai di rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post PT PP Kebut Pembangunan Grand Batang City
Next post Kemenhub Terbitkan Stiker Khusus Perjalanan Saat Larangan Mudik, Begini Cara Mengajukannya