Kamis Pagi Gardu PLN di Kebon Jeruk Terbakar, Ini Sejumlah Wilayah yang Terdampak

Gardu Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berada di Kebon Jeruk, Jakarta, terbakar pada Kamis (7/10/2021). Berdasarkan informasi yang beredar, gardu tersebut terbakar pada pagi tadi sekitar pukul 07.20 WIB. Adanya insiden kebakaran membuat PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PLN UID Jakarta Raya) langsung bergerak untuk menangani dampak gangguan ini.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan mengatakan daerah yang terdampak antara lain Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk, Daan Mogot, dan beberapa wilayah sekitarnya. Doddy juga mengungkapkan, pihaknya langsung bergerak cepat meminimalisir padamnya listrik tersebut dengan memindahkan sumber listrik melalui jalur lain. Sehingga pada pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah normal kembali.

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," kata Doddy, Kamis (7/10/2021). Dirinya atas nama PLN juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Terkait penyebab kebakaran ini, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Gardu PLN di Jalan Gili Sampeng, Kebon Jeruk, Jakarta, terbakar pada Kamis (7/10/2021) pagi. Berdasarkan informasi yang beredar, gardu tersebut terbakar sekitar pukul 07.20 WIB. Adanya insiden tersebut, membuat Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PLN UID Jakarta Raya) langsung bergerak untuk menangani gangguan listrik ini.

Doddy B Pangaribuan mengatakan, pihaknya langsung meminimalisir padamnya listrik tersebut dengan memindahkan sumber listrik melalui jalur lain. Hingga pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah normal kembali. Dirinya atas nama PLN juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan.

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," kata Doddy, Kamis (7/10/2021). Dirinya juga menjelaskan, saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Adapun daerah yang terdampak antara lain Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk, Daan Mogot, dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Hasil Piala Sudirman: Minions & Greys/Polii Menang, Praveen/Melati Bawa Indonesia Juara Grup C
Next post Jokowi Ingin KTT G20 di Bali Tahun Depan Jadi Ajang Unjuk Kemampuan Indonesia Tangani Pandemi