Keluarga Setuju, Jenazah Pemuda yang Meninggal Setelah Vaksin AstraZeneca Diautopsi Pagi Ini 

Keluarga memastikan jenazah Trio Fauqi Firdaus akan diautopsi pada Senin (23/5/2021) pagi. Trio Fauqi Firdaus merupakan pemuda asalBuaran, Duren Sawit, Jakarta Timur yang bekerja di Pegadaian. Namanya ramai diberitakan sejumlah media lantaran keadaannya setelah menjalani vaksin AstraZeneca pada Rabu (5/5/2021) lalu.

Setelah vaksin, Trio mengeluhkan sakit kepala, nyeri pada tulang dan demam kepada keluarganya. Hingga esok hari, kondisinya kian memburuk, Kamis (6/5/2021) siang, Trio menghembuskan napas terakhirnya. Terkait hal tersebut, pihak keluarga sempat meminta sejumlah pihak terkait seperti Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Komnas KIPI untuk memberikan perjelasan gamblang soalvaksinAstraZeneca.

Membuahkan hasil, pertemuan tersebut telah berlangsung pada Senin (17/5/2021) sekira pukul 10.20 WIB. Dari pertemuan tersebut, diketahui juga pihak keluarga telah setuju bilaautopsidilakukan guna mengetahui penyebab meninggalnya Trio. "Iya benar pihak keluarga sudah setuju untuk autopsi. Pagi ini sekitar pukul 06.00 WIB proses autopsi akan dilakukan. Pihak RSCM yang akan lakukan autopsi di RS ya," ungkap Viki, kakak korban saat dikonfirmasi, Senin (23/5/2021).

Viki menjabarkan, sebelumautopsidilakukan pihak keluarga telah menandatangi sejumlah dokumen persetujuan. "Jadi kami sudah menyetujui, menandatangani dokumen persetujuan, dan sudah dijelaskan oleh pihak RSCM tentang uji apa saja yang nanti akan dilakukan. Kami sudah menandatangani juga dokumen dari RSCM. Sudah setuju," lanjutnya. Melaluiautopsiini pihak keluarga berharap penyebab kematian Trio kian terang dan jelas.

"Harapannya, kalau benar karenavaksinya pemerintah berbesar hati untuk mengakui itu, dan kalau hasilautopsipun tidak menunjukan karenavaksin, kami minta penjelasan lebih detail (penyebab kematiannya)," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Chord Gitar dan Lirik Electric – Katy Perry, Soundtrack Hari Jadi ke-25 Pokémon
Next post Sinopsis Brick Mansions: Aksi Paul Walker sebagai Polisi yang Menyamar untuk Ungkap Pembunuh Ayahnya