Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Arema FC, Pluim Ambisi Cetak Gol, Singo Edan Tanpa Bek Asing

Pekan perdana BRI Liga 1 2021 menyajikan pertandingan bergengsi yang mempertemukan PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Pakansari. Duel seru antara PSM Makassar vs Arema FC berlangsung pada Minggu (5/9/2021) mulai pukul 18.15 WIB, Live Indosiar dan Vidio.com. Dalam laga melawan Arema FC, gelandang asing PSM Makassar Wiljan Pluim berambisi memberikan kontribusi besar untuk timnya.

Ambsi Wiljan Pluim tak lain adalah ingin membobol gawang Arema FC demi membawa timnya meraih poin penuh. Pluim sendiri merupakan ancaman berbahaya bagi pertahanan Arema FC karena mengantongi rekor apik dalam urusan mencetak gol. Dikutip dari laman Surya Malang, Pluim telah membobol gawang Arema sebanyak dua kali dari lima pertemuan terakhir.

Pertama kali gelandang gelandang asal Belanda mencetak gol ke gawang Arema FC pada musim 2017. Skor akhir pertandingan berakhir 3 3. Berikutnya, pemain berusia 32 tahun tersebut kembali mencetak gol ke gawang Singo Edan dalam pertemuan terakhir di Stadion Mattoanging di musim 2019. Pemain bernomor punggung 80 ini menjadi bagian pencetak skor PSM di laga yang berakhir dengan skor 6 2.

"Saya berharap bisa mencetak gol besok," kata Pluim. "Kalau kita bisa membawa tiga poin. Tentu ini bisa membuat kita lebih senang," tambahnya. Lebih lanjut, Pluim juga memberikan pandangannya terhadap kebangkitan kompetisi sepak bola di tanah air.

Menurutnya selama tidak adanya kompetisi membuat kekuatan kontestan Liga 1 2021 sulit dibaca. Meskipun demikian, ia tetap optimis bisa mengamankan poin dari pasukan Singo Edan. "Bagi saya sulit untuk menjelaskan bagaimana mendetailkan semuanya. Kita tahu bersama 1,5 tahun tidak bermain sepak bola.

"Tidak ada yang kita lakukan, tim tim akan berbeda. "Kita lihat saja besok. Kami siap. Kami akan memberikan segalanya untuk mendapatkan kemenangan besok," harapnya. Sementara itu Arema FC sendiri dipastikan tidak bisa menurunkan bek anyarnya yang baru saja bergabung.

Bek yang dipastikan melewatkan pertandingan kontra PSM Makassar ialah Sergio Silva. Absennya Sergio Silva telah dikonfirmasi langsung oleh Eduardo Almeida selaku nahkoda Arema FC. Bek asal Portugal itu disebut masih membutuhkan waktu adaptasi dengan para pemain lainnya.

Ini dikarenakan Sergio Silva belum genap sepekan menjadi bagian skuad Singo Edan. "Dia masih adaptasi cuaca dan waktu karena selisih jam antara Portugal dengan Indonesia. "Kemungkinan Sergio dimainkan nol persen," jelasnya.

Almeida pun beralih memberikan pandangannya terhadap kekuatan PSM Makassar yang kini dilatih Milomir Selsija. Ia mengaku memanfaatkan video pertandingan lawan untuk menganalisis pola permainan lawan. "Sangat sulit melihat kekuatan terkini PSM. Kami cuma bisa melihat seperti apa mereka lewat penampilan terakhir di Piala Menpora 2021, di mana mereka membuat prestasi bagus."

"Kami melihat dan menganalisa video beberapa pertandingan PSM di turnamen tersebut," ungkap Almeida. Eduardo Almeida juga meyakini PSM Makassar pun kesulitan melihat seperti apa kekuatan Arema musim ini. Karenanya, peluang Arema dan PSM di laga ini sama sama. "Sebelumnya tak ada laga yang bisa dilihat, tak ada laga uji coba, laga terakhir cuma di Piala Menpora 2021."

"Sangat sulit melihat seperti apa cara main lawan, bisa saja main 4 3 3 atau 4 4 2, saya tak tahu. Jadi ini seperti main dalam kegelapan, sehingga peluangnya fifty fifty," pungkasnya. Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Abdul Rachman, Hasyim Kipuw; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Saldi; Yakob Sayuri, Anco Jansen. Adilson Maringá; Bagas Adi, Aji Saka, Johan Alfarizi, Diego Michiels; Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi; Renshi Yamaguchi, Muhammad Rafli, Dedik Setiawan; Carlos Fortes.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post KPK Apresiasi Putusan Hakim Terhadap 2 Eks Anak Buah Juliari Batubara
Next post Seperti Ini Reaksi FIFA atas Dihentikannya Laga Brasil Vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022