investasi jangka panjang

Rekomendasi Instrumen Investasi Jangka Panjang

Di zaman modern seperti sekarang ini, kita bisa memanfaatkan berbagai instrumen investasi jangka panjang guna mengamankan aset yang dimiliki. Tak hanya itu, dengan berinvestasi kita juga bisa mempersiapkan kebutuhan finansial di masa yang akan datang.

Nah bagi Anda yang ingin memulai untuk berinvestasi, berikut kami akan memberikan beberapa instrumen yang bisa dipilih, diantaranya yaitu:

 

1. Investasi reksadana

Bagi Anda yang baru akan memulai investasi, rekomendasi yang pertama Anda bisa memilih reksadana. Hal tersebut karena reksadana bisa dilakukan dengan mudah bahkan oleh orang awam sekalipun. Tak hanya muda, berinvestasi menggunakan instrumen reksadana juga bisa dimulai dengan modal yang tergolong sangat kecil.

 

Kemudahan berinvestasi reksadana karena adanya manajer investasi yang berpengalaman sehingga Anda bisa mempercayakannya pada mereka. Biasanya mereka akan mengelola dan menjalankan proses investasinya.

 

Reksadana sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa dipilih diantaranya yaitu reksadana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, saham dan ada juga reksadana syariah.

 

2. Obligasi

Rekomendasi yang kedua ada obligasi yang merupakan surat utang jangka waktu tertentu dan biasanya diterbitkan oleh pemerintah atau perusahaan. Surat tersebut nantinya dapat diperjualbelikan sehingga bisa menjadi salah satu instrumen investasi yang menjanjikan bagi Anda.

 

Pada obligasi, Anda bisa mengetahui terkait kapan tanggal jatuh tempo, utang hingga pembayaran. Adapun kelebihan yang dimiliki instrumen investasi satu ini adalah keamanannya yang terjamin karena dilindungi oleh undang-undang. Selain aman, investasi ini juga menawarkan keuntungan yang cukup besar karena bunganya.

 

3. Investasi saham

Sebagai sarana berinvestasi jangka panjang untuk mempersiapkan kebutuhan finansial di masa depan, investasi saham sangatlah direkomendasikan bagi Anda. Pasalnya, salah satu instrumen investasi yang satu ini memiliki potensi keuntungan yang cukup tinggi. Namun tentu, hal tersebut sejalan dengan resiko kerugiannya atau sesuai dengan prinsip investasi yaitu “high risk high return”.

 

Adapun potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi saham berasal dari kenaikan harga saham. Selain itu, keuntungan tersebut juga bisa didapatkan dari pembagian dividen yang diberikan perusahaan terkait.

 

Oleh karena itu, sebelum menjalankan investasi saham Anda harus mengasah kemampuan dalam menganalisis fundamental dan teknikal agar berhasil dan mendapatkan keuntungan yang besar dengan menjalankan investasi ini.

Kripto

Bisa dikatakan, investasi ini merupakan yang paling populer dan menyasar berbagai kalangan bahkan para kawula muda. Kripto atau cryptocurrency sendiri adalah jenis mata uang digital yang peredarannya di internet. Pada kripto terdapat beberapa kode rahasia yang membuatnya aman dan terlindungi. Tak hanya sebagai sarana berinvestasi, mata uang yang ada pada kripto juga bisa dipakai untuk transaksi.

 

Pada instrumen ini nilai kripto bisa naik atau turun. Hal tersebut dipengaruhi oleh keadaan pasar. Adapun beberapa mata uang yang ada pada kripto yang paling populer diantaranya yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (Doge) dan masih banyak lainnya.

 

Emas

Tidak bisa dipungkiri, selain sebagai perhiasan emas juga bisa menjadi sarana investasi jangka panjang yang menjanjikan. Hal tersebut tidak terlepas karena emas memang memiliki harga yang relatif stabil bahkan cenderung naik dari waktu ke waktu.

 

Itulah dia beberapa rekomendasi instrumen investasi jangka panjang yang bisa Anda pilih guna mempersiapkan kebutuhan finansial di masa depan.

 

Sedangkan untuk broker terbaik dan terpercaya, rekomendasi yang paling tepat adalah Mandiri Sekuritas dari Bank Mandiri. Keamanan berinvestasi disini sangatlah terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

 

Tak hanya itu saja, berinvestasi di Bank Mandiri juga bisa dijalankan dengan mudah melalui aplikasi yang mereka miliki yaitu MOST Mobile yang bisa diakses menggunakan SmartPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Asuransi Perjalanan Internasional Previous post Menjelajahi Dunia dengan Perlindungan Terbaik dari MSIG
jasa pengurusan visa Next post SSI GLOBAL VISA: Jasa Pengurusan Visa Terbaik dan Terpercaya